Breaking News

6/recent/ticker-posts

Rumah Tahfiz Salah Satu Program Tanah Bumbu Menuju Serambi Madinah

BATULICIN, dutakalimantan.net - Program rumah tahfiz adalah salah satu program untuk mewujudkan Kabupaten Tanah Bumbu Bersujud menuju Serambi Madinah.

Program keagamaan ini sudah mulai diterapkan di setiap desa dengan istilah 1 desa 1 rumah tahfiz.

Program ini diharapkan tidak hanya dilakukan pemerintah, namun juga melibatkan desa, perusahaan, hingga para perseorangan yang ingin dan turut mensukseskannya.

Salah satunya Rumah Tahfiz Daarul Ilmi yang berada di Desa Pagaruyung Kecamatan Kusan Hilir. Keberadaan rumah tahfiz ini dikelola secara mandiri oleh pemuda desa setempat.

Sejak diresmikan pada tanggal 7 Desember tahun 2018, Rumah Tahfiz Daarul Ilmi telah mengalami perkembangan yang signifikan.

Awalnya dimulai dari mengaji di rumah dengan jumlah santri 5 orang dengan 1 orang pengajar, kini Rumah Tahfiz Daarul Ilmi sudah mempunyai tempat sendiri dengan jumlah santri 55 orang dan pengajar 5 orang.

"Semua itu diawali dengan rasa kepedulian terhadap tempat pendidikan keagamaan bagi anak-anak, terutama kemampuan mengaji dan hafalan Alquran," ungkap Pengelola Rumah Tahfiz Daarul Ilmi, Hasanuddin.

Hasanuddin mengatakan ia bersama adiknya Rahmanuddin sebagai pemuda Desa Pagaruyung dengan sukarela mewakafkan lahan pribadi untuk dimanfaatkan menjadi tempat pembangunan rumah tahfiz yang diberi nama Rumah Tahfiz Daarul Ilmi tersebut.

Berkat keseriusan dan komunikasi keduanya dengan Kepala Desa Pagaruyung, tokoh masyarakat, tokoh agama, pengusaha dan anggota DPRD serta berbagai pihak lainnya. 

"Dengan komunikasi, sehingga banyak donatur yang berkenan ikut membantu pembangunan rumah tahfiz inj hingga mampu mengalami perkembangan sangat baik," tukasnya. (Red).

Posting Komentar

0 Komentar