Breaking News

6/recent/ticker-posts

Kembangkan Usaha, Warga Trans Nelayan Angsana Dilatih Budidaya Ternak Kambing

BATULICIN, dutakalimantan.net - Warga Trans Nelayan Kecamatan Angsana Kabupaten Tanah Bumbu mendapat pelatihan budidaya usaha peternakan kambing.

Pelatihan digelar atas kerja sama Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kalimantan Selatan dengan Dinas Tenaga kerja dan Transmigrasi Kabupaten Tanah Bumbu, belum lama tadi.

Pelatihan ini digelar dalam rangka mewujudkan pemerataan pembangunan yang berkesinambungan, sekaligus menumbuh kembangkan usaha perekonomian warga masyarakat transmigrasi.

Selain pelatihan, pada kesempatan itu juga diserahkan bantuan obat-obatan dan ternak kambing sebanyak 10 ekor.

"Saya berharap warga Trans Nelayan Angsana agar benar serius dalam membangun usaha, sehingga dapat memenuhi kehidupan yang mandiri serta kreatif dalam menopang perekonomian keluarga," ucap Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kalsel melalui Kabid Transmigrasi, Ina Yuliani.

"Peserta diharapkan dapat memahami dan bisa mengembangkan usaha budidaya ternak kambing ini," tambah Ina Yuliani.

Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Tanah Bumbu, melalui Kabid Transmigrasi dan HI, Pati Raja Wani, menyampaikan tentang Kebijakan Transmigrasi oleh Kementrian Tenaga Kerja dan Trasmigrasi melalui paradigma baru.

Ada 5 kebijakan yaitu mendukung ketahanan pangan dan kebutuhan papan melalui upaya peningkatan produktivitas lahan, mendukung kebijakan energi alternatif di kawasan transmigrasi, mendukung ketahanan nasional yaitu mengintegrasikan permukiman transmigrasi dengan masyarakat sekitar.

Kemudian mendorong peningkatan pertumbuhan ekonomi/investasi dan pemerataan pembangunan, serta menunjang penanggulangan kemiskinan dan pengangguran.(Red).

Posting Komentar

0 Komentar