Breaking News

6/recent/ticker-posts

Bupati Zairullah Minta TPD Sinergi Salurkan Bantuan

BATULICIN, dutakalimantan.net - Bupati Tanah Bumbu Abah HM Zairullah Azhar bersilaturahmi dengan seluruh Tenaga Pendamping Desa (TPD) setempat.

Silaturahmi digelar di Ruang Rapat Bersujud I yang juga dihadiri Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarajat dan Desa (PMD) Samsir dan Kepala Dinas Sosial Basuni.

Dalam sambutannya Abah Zairullah Azhar meminta TPD, agar dapat bekerja sama dengan Dinas Sosial dalam membagikan bantuan terhadap anak yatim dan masyarakat yang layak menerima bantuan.

"Saling bekerja sama untuk membantu. Sehingga pekerjaan lebih mudah dan dapat dirasakan oleh masyarakat," tuturnya.

Kepala Dinas Sosial Tanah Bumbu, Basuni, merasa sangat senang dengan instruksi bupati tersebut.

Menurut Basuni, instruksi itu sangat membantu pihaknya dalam menyalurkan bantuan sosial, terlebih dengan tenaga yang hanya berjumlah 33 orang kesulitan dalam menangani seluruh bantuan yang terhitung ada 144 desa.

“Dinas Sosial Tanah Bumbu saat ini memiliki 33 tenaga yang bertugas membagikan bantuan terhadap anak yatim dan masyarakat miskin di Tanah Bumbu yakni 10 orang tenaga TKSA yang tersebar di sepuluh kecamatan dan 23 orang pendamping Program Keluarga Harapan ( PKH )," jelas Basuni.

Basuni menambahkan tenaga yang bertugas dalam menyalurkan bantuan sosial bertanggung jawab terhadap lima hingga enam desa untuk satu tenaga. (Red).

Posting Komentar

0 Komentar