Ticker

6/recent/ticker-posts

Dibuka oleh Sekda, 70 Jemaah Calon Haji Tanah Bumbu Ikuti Bimbingan Manasik

BATULICIN, dutakalimantan.net – Sebanyak 70 jemaah calon haji asal Kabupaten Tanah Bumbu mengikuti kegiatan bimbingan manasik haji.

Kegiatan bimbingan manasik haji dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Tanah Bumbu, Ambo Sakka, didampingi Plt Kepala Kantor Kemenag Tanah Bumbu, H M Ishak, di Masjid Nurul Yakin, Desa Kersik Putih, Kecamatan Batulicin, Senin (30/5).

"Selamat kepada para tamu Allah yang telah diberikan kesempatan memenuhi panggilan dan menjadi bagian dari jemaah calon haji Indonesia dari Tanah Bumbu untuk musim haji 1443 hijriah," ungkap Ambo Sakka.

Sekda mengimbau agar para jamaah dapat mengikuti kegiatan manasik dengan sungguh-sungguh, sehingga memperoleh ilmu yang bermanfaat guna mendapat predikat haji yang mabrur.

“Ikutilah manasik haji ini dengan baik dan saya doakan semoga memperoleh predikat haji yang mabrur," pesan Sekda.

Sementara itu, Plt Kepala Kantor Kemenag Tanah Bumbu, H M Ishak, mengatakan bimbingan manasik haji tahun ini seharusnya secara keseluruhan berjumlah 170 orang.

Namun, dikarenakan pembatasan jumlah jemaah akibat masih dalam keadaan pandemi Covid 19, maka hanya diikuti oleh 70 jemaah calon haji yang tersebar dari 12 kecamatan yang ada di Tanah Bumbu. (Red).

Posting Komentar

0 Komentar