Breaking News

6/recent/ticker-posts

Bupati Tanah Bumbu Sampaikan LPJ APBD 2021

BATULICIN, dutakalimantan.net - Bupati Tanah Bumbu menyampaikan Laporan Pertangggung Jawaban (LPJ) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2021.

Laporan tersebut disampaikan melalui Asisten I, Hj Mariani, yang mewakili Bupati HM Zairullah Azhar, saat rapat paripurna DPRD Tanah Bumbu, Kamis (2/6).

Rapat dipimpin Ketua DPRD Tanah Bumbu H Supiansyah, didampingi, Wakil Ketua I, Said Ismail Khollil Alydrus, yang dihadiri unsur forkopimda.

"Kami wajib menyampaikan Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD kepada DPRD, yang memuat laporan keuangan berupa Laporan Realisasi Anggaran, Laporan Perubahan Saldo Anggaran Lebih, Neraca, Laporan Operasional, Laporan Arus Kas, Laporan Perubahan Ekuitas, yang dilampiri ikhtisar laporan keuangan BUMD," ungkap Bupati melalui Asisten I, Hj Mariani.

Selain itu juga, ada catatan atas laporan keuangan yang telah diaudit oleh BPK RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan, pada 31 januari - 05 Maret 2022 dengan hasil Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

"Saat ini merupakan WTP yang ke 9 kali berturut-turut untuk Kabupaten Tanah Bumbu," ucapnya.

Opini WTP ini, diperoleh dari hasil audit BPK, dikarenakan Kabupaten Tanah Bumbu dapat menyajikan atau menyampaikan laporan keuangan pemerintah daerah dengan tepat waktu, lengkap, wajar dan dapat dipertanggungjawabkan sesuai peraturan yang ada.

"Kami sangat menyadari, sebenarnya Predikat Opini WTP bagi Kabupaten Tanah Bumbu adalah sebuah keharusan yang mesti diraih, namun dengan Predikat WTP ini pula, mampu menjadikan Kabupaten Tanah Bumbu berbeda dari kabupaten-kabupaten lain yang tidak hanya di Kalimantan Selatan, akan tetapi di seluruh Indonesia," bebernya.

"Kiranya penyampaian Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD tahun 2021 yang telah kami presentasikan ini dapat dijadikan bahan untuk pembahasan selanjutnya," pungkasnya. (Red).

Posting Komentar

0 Komentar