Breaking News

6/recent/ticker-posts

Sambut Idulfitri, Pemkab Tanah Bumbu Gelar Festival Tanglong

BATULICIN, dutakalimantan.net - Pemkab Tanah Bumbu menggelar Festival Tanglong dalam rangka menyambut malam penuh kemenangan Hari Raya Idulfitri 1443 Hijriah.

Kegiatan ini ditandai dengan parade iring-iringan mobil yang telah dihias bernuansa islami seraya mengumandangkan takbir.

Kegiatan dilepas langsung oleh Bupati Tanah Bumbu, Abah HM Zairullah Azhar di Halaman Masjid Agung Al-Falah, Desa Gunung Antasari, Kecamatan Simpang Empat, Minggu (1/5) malam.

Festival tanglong tahun ini dilaksanakan di dua tempat, yakni di Kecamatan Simpang Empat dan Pagatan Kecamatan Kusan Hilir.

Festival di Simpang Empat dikemas menjadi dua kategori yakni kategori umum dan kategori SKPD, sementara di Pagatan dikhususkan untuk kategori umum.

Adapun empat poin yang menjadi fokus penilaian oleh para juri dalam festival ini yakni tema, tanglong, takbir, serta ketertiban dan kekompakkan peserta dengan total hadiah yang akan diberikan sebesar 198 juta rupiah.

“Untuk jumlah peserta untuk kategori umum ada 13, kemudian untuk kategori SKPD ada 37 jadi totalnya ada 50. Festival Tanglong ini juga dibantu dengan pengamanan sebanyak 140 personil gabungan TNI-Polri dan Dishub,” jelas Kepala Bagian Kesejahteraan Setda Tanah Bumbu sekaligus Ketua Pelaksana, H. Akhmad Rozain 

Sementara itu Bupati Tanah Bumbu, Abah HM Zairullah dalam kesempatannya menyampaikan ungkapan rasa syukur atas kembali diselenggarakanya Festival Tanglong di Tanah Bumbu.

“Hari hari ini karena kita berada di level satu, alhamdulillah ada izin dari pusat untuk boleh melaksanakan berbagai kegiatan termasuk Festival Tanglong yang sudah lama tidak kita laksanakan ini,” ujarnya.

Menurut Abah Zairullah kegiatan ini selain menjadi sebuah ungkapan rasa syukur yang sangat luar biasa sekaligus memberikan motivasi kepada masyarakat untuk terus bersama-sama berikhtiar dan mendoakan agar Ramadhan di tahun ini memberikan keberkahan dan nilai yang spesial bagi warga Bumi Bersujud.

Ia juga menyampaikan, setelah bulan Ramadhan, dirinya bertekad untuk terus melanjutkan perjuangan dalam membangun Tanah Bumbu yang dicintai masyarakatnya.

“Inilah simbol dari Tanah Bumbu dengan landasan Bersujud Menuju Serambi Madinah. Mudah-mudahan lancar dan berkah semuanya,” tutup Abah Zairullah. (Red).


Posting Komentar

0 Komentar