Header Ads


Klik aja langsung fotonya untuk pemesanan hasil produk berbahan Aluminium dari Sejahtera Aluminium, dijamin produknya memuaskan.

Bupati Zairullah Halal Bi Halal ke Diskominfo SP

BATULICIN, dutakalimantan.net - Bupati Tanah Bumbu Abah HM. Zairullah Azhar menghadiri Halal Bi Halal bersama ASN dan Non ASN Dinas Komunikasi Informasi Statistik dan Persandian (Diskominfo SP), Selasa (10/5).

Kedatangan Abah Zairullah disambut langsung Kepala Dinas Kominfo SP, Ardiansyah, Sekretaris Irwan dan seluruh jajaranya.

Kegiatan halal bi halal juga diisi dengan salat maghrib berjamaah dengan seluruh yang hadir.

Bupati Zairullah mengatakan safari halal bi halal ini merupakan lanjutan dari safari ramadan yang digelar beberapa waktu lalu.

“Kegiatan ini Insyaallah akan memberikan catatan penting dalam kebersamaan kita mengemban amanah. Dimana kita punya tanggungjawab untuk mensejahterakan masyarakat Tanah Bumbu dan berbagai pembangunan yang dilakukan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” sebut Zairullah.

Terkhusus di Dinas Kominfo SP, Zairullah mengatakan Diskominfo SP menjadi dinas yang sangat strategis di era keterbukaan informasi saat ini, karena kunci keberhasilan yang dilakukan pemerintah daerah ada di komunikasi dan informasi.

Kemajuan pembangunan teknologi dan komunikasi saat ini, sambung Zairullah menjadikan dunia semakin kecil. Semua bisa melihat secara langsung kejadian di belahan dunia lain saat ini juga.

"Contohnya kita bisa melihat bagaimana kegiatan ibadah keagamaan di Mekkah. Padahal jaraknya sangat jauh dari Indonesia," ujarnya.

Sehingga menurut Zairullah siapa yang menguasai teknologi komunikasi dan informasi akan menguasai berbagai hal kehidupan.

Disisi lain, terget ke depan yang dilakukan adalah masyarakat menjadi tahu informasi pembangunan yang dilakukan pemerintah daerah dan masyarakat juga terlibat dan berperan dalam membangun daerah.

“Pembangunan akan berhasil jika kita bersama dan mendorong peran serta masyarakat di dalamnya,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo SP, Ardiansyah, menyampaikan salah satu program strategis Diskominfo SP yaitu informasi dan komunikasi.

“Saat ini, Diskominfo SP mengelola pemberitaan pemerintah daerah melalui Media Center Tanah Bumbu yang mana terbit sebanyak 1.400 berita pertahunnya,” sebut Ardiansyah.

Sekadar informasi kegiatan safari halal bi halal Bupati dengan SKPD ini digelar selama dua hari yakni 10 hingga 11 Mei 2022.

Pada hari pertama safari, Bupati mengunjungi sebayak 16 SKPD. Hari kedua sebanyak 13 SKPD yag dikunjungi Bupati bersama Sekda Ambo Sakka, Anggota DPRD Hasanudin, dan Tim Percepatan Pembangunan Daerah (TP2D). (Red).

Tidak ada komentar

Berikan komentar yang cerdas & konstruktif kalau tidak kami hapus.