Header Ads


Klik aja langsung fotonya untuk pemesanan hasil produk berbahan Aluminium dari Sejahtera Aluminium, dijamin produknya memuaskan.

Satgas Pangan Tanbu Monitoring Bapok di Pagatan

BATULICIN, dutakalimantan.net - Satgas Pangan Kabupaten Tanah Bumbu melakukan monitoring ketersediaan dan perkembangan harga bahan pangan dan kebutuhan pokok di Pasar Raya Bumi Pangeran Pagatan Kecamatana Kusan Hilir.

Hal ini dilakukan guna menjaga keseimbangan dan ketersediaan permintaan bahan pokok saat Ramadan.

Kepala Dinas KUMP2 Tanah Bumbu, H Deny Hariyanto mengatakan kegiatan peninjauan pada pasar ini untuk memastikan ketersedian bahan pokok.

Hasil monitoring, rata rata stok bahan pokok cukup tersedia dan harga juga masih relatif stabil walaupun ada kenaikan yang bervariatif.

Saat monitoring, H Deny juga memberikan edukasi kepada para pedagang dan masyarakat agar lebih bijak dalam melaksanakan transaksi dagang.

Para pedagang diimbau agar tidak menaikan harga di luar kewajaran dan juga kepada para pengunjung pasar agar tidak melakukan aksi borong supaya tidak terjadi “panic buying” yang menimbulkan gejolak harga yang tidak stabil.

Diketahui Satgas Pangan Tanah Bumbu yang turun beranggotakan Dinas KUMP2, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, Bagian PSDA2P Setda, Gabungan Sat Reskrim dan Sat Intelkam Polres Tanah Bumbu, Wakapolsek Kusan Hilir, dan Sekcam Kusan Hilir. (Red).

Tidak ada komentar

Berikan komentar yang cerdas & konstruktif kalau tidak kami hapus.