Breaking News

6/recent/ticker-posts

Momen Harjad ke 19 Tanah Bumbu Lekat Nuansa Religi

BATULICIN, dutakalimantan.net - Peringatan Hari Jadi ke 19 Kabupaten Tanah Bumbu digelar sangat lekat dengan nuansa religi karena bertepatan dengan bulan suci Ramadan.

Dilaksanakan pada Jumat (8/4) sore hari menjelang waktu berbuka puasa diwarnai para undangan yang menggunakan pakaian berwarna putih.

Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar menyampaikan rasa syukur kepada Allah SWT serta ucapan terima kasih kepada hadirin yang berhadir dalam momen tersebut.

“Hari ini menjadi hari yang bermakna. Tanah Bumbu berusia 19 tahun sebagai sebuah kabupaten yang menjadi wadah dan tempat kita beraktivitas sekaligus berjuang membangun kehidupan masyarakat,” ucap Zairullah.

Menurut Zairullah, 19 tahun bukanlah usia yang muda atau pun usia yang tua. Namun, menurutnya pengalaman dan dinamika yang terjadi di dalamnya yang dihadirkan oleh para tokoh dan ulama membuat Tanah Bumbu lekat dengan komitmen perjuangan.

Sesuai tema yang diangkat yakni “Mewujudkan Tanah Bumbu Menjadi Serambi Madinah dengan Mewujudkan Sumber Daya Manusia yang Produktif, Cinta Qur’an dan Berakhlak Mulia", Zairullah berharap momen hari jadi ini dapat dimanfaatkan guna kembali menekankan dan menanamkan semangat juang menjadikan Tanah Bumbu sebagai Serambi Madinah.

“Kita ingin Tanah Bumbu dapat terus berjuang agar meraih keberhasilan seperti kabupaten lain yang umurnya lebih tua dan lama kehadirannya dari Tanah Bumbu,” pungkasnya. (Red).




Posting Komentar

0 Komentar