Header Ads


Klik aja langsung fotonya untuk pemesanan hasil produk berbahan Aluminium dari Sejahtera Aluminium, dijamin produknya memuaskan.

Bupati Zairullah Resmikan Kampung Pancasila di Desa Manunggal

BATULICIN, dutakalimantan.net - Bupati Tanah Bumbu Abah HM Zairullah Azhar meresmikan Kampung Pancasila di Desa Manunggal, Kecamatan Karang Bintang, Selasa (12/4) siang.

Kampung Pancasila merupakan desa yang dijadikan sebagai penerapan nilai-nilai Pancasila. Sebutan Kampung Pancasila disematkan kepada Desa Manunggal, Kecamatan Karang Bintang oleh Kodim 1022/Tanah Bumbu.

Kedatangan Bupati didampingi Dandim 1022/TNB, Kapolres dan Kajari Tanah Bumbu disambut ratusan pelajar sekolah dasar (SD) hingga sekolah menengah atas (SMA) Desa Manunggal.

"Motivasi spiritual Kampung Pancasila pada era modernisasi cukup besar dalam mengimbangi gelombang tersebut," ujar Bupati saat memberikan sambutan.

Bupati mengatakan Tanah Bumbu merupakan daerah homogen yang isinya berbagai macam suku, agama dan keanekaragaman yang ada di dalamnya. 

"Peran serta Kampung Pancasila cukup dominan sebagai cermin dari pada perbedaan itu,” ucap Bupati

Terlepas dari segmen tersebut, Bupati juga berharap masyarakat Tanah Bumbu mempersiapkan diri dalam rangka menghadapi Ibu Kota Negara (IKN).

"Tanah Bumbu memiliki letak geografis yang sangat strategis pada IKN oleh sebab itu mari sesegara mungkin mempersiapkan diri di segala aspek,” pungkas Bupati. (Red).

Tidak ada komentar

Berikan komentar yang cerdas & konstruktif kalau tidak kami hapus.