Breaking News

6/recent/ticker-posts

Program CSR, PT Aje dan Buma Serahkan Gedung LPTQ di Angsana

BATULICIN, dutakalimantan.net - PT Angsana Jaya Energi (Aje) dan kontraktornya PT Bukit Makmur Mandiri Utama (Buma) menyerahkan bangunan gedung LPTQ (Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an) untuk Kecamatan Angsana, Kabupaten Tanah Bumbu.

Serah terima bangunan LPTQ tersebut diterima langsung oleh Camat Angsana, Liana Hamita, disaksikan unsur muspika serta tokoh masyarakat setempat.

KTT PT Angsana Jaya Energi, M Yudha Pratama, mengatakan LPTQ bukan saja lembaga yang berkonsentrasi pada kegiatan musabaqoh saja. Namun, LPTQ harus menjadi lembaga yang menaungi semua kegiatan pembelajaran Al-Qur'an.

"Kami harapkan gedung LPTQ Kecamatan Angsana, Kabupaten Tanah Bumbu ini bisa bermanfaat bagi masyarakat dan dapat digunakan sebagaimana mestinya secara berkesinambungan," ujarnya, Selasa (8/3).


Sementara itu, Camat Angsana, Liana Hamita, menyampaikan bahwasanya gedung LPTQ yang dibangun PT Aje dan kontroktornya PT Buma yang baru saja diserah terimakan memiliki standar kelayakan yang sangat cukup.

"Mudah-mudahan gedung LPTQ Kecamatan Angsana bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh masyarakat. kami juga berharap, ke depan sinergisitas Muspika Angsana, masyarakat dan seluruh manajemen PT Aje dan PT Buma bisa lebih erat lagi," tuturnya.

Camat menambahkan tak hanya gedung LPTQ saja yang telah dibangun oleh kedua perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan tersebut, namun banyak sekali kontribusi yang diberikan PT Aje dan PT Buma di desa-desa yang berada di wilayah Kecamatan Angsana.

"Banyak yang mereka berikan, khususnya kepada desa yang berada dalam lingkaran ring tambang perusahaan tersebut," tukas Camat.

Diketahui proses pembangunan gedung LPTQ di Kecamatan Angsana menelan anggaran sekira 250 juta yang berasal dari program CSR PT Aje dan PT Buma tahun 2021 dengan waktu pengerjaanya selama 75 hari. 

Prosesi acara serah terima gedung LPTQ Kecamatan Angsana kepada pihak kecamatan, digelar pada Senin 7 Maret 2022 yang dihadiri oleh Muspika Kecamatan Angsana, Perwakilan Manajemen PT Aje dan PT Buma. (Red).

Posting Komentar

0 Komentar