Header Ads


Klik aja langsung fotonya untuk pemesanan hasil produk berbahan Aluminium dari Sejahtera Aluminium, dijamin produknya memuaskan.

Pemkab Tanah Bumbu Seleksi Calon Paskibra

BATULICIN, dutakalimantan.net – Dinas Kebudayaan Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disbudporpar) Kabupaten Tanah Bumbu menggelar seleksi calon Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Tingkat Kabupaten dan Provinsi Tahun 2022.

Seleksi dalam rangka memperingati Hari Proklamasi Kemerdekaan Indonesia Tahun 2022 ini dilaksanakan di Kompi Senapan B Kecamatan Simpang Empat, belum lama tadi.

Kegiatan ini juga sebagai pembentukan karakter anak-anak bangsa sebagaimana nantinya peserta yang terpilih secara otomatis juga akan menjadi Duta Ideologi Pancasila.

Kepala Disbudporpar Tanah Bumbu, Hamaluddin Tahir, melalui Kabid Pemuda dan Olahraga, Sukandar, mengatakan seleksi calon Paskibra Kabupaten Tanah Bumbu dan Provinsi Kalsel telah melibatkan peserta yang diambil dari seluruh SLTA sederajat.

Ada sekira 37 sekolah diundang untuk mengirimkan masing-masing 2 pasang peserta untuk mengikuti seleksi ini, dengan catatan jika ada sekolah dengan jumlah siswa 600-800, maka bisa mengirimkan 4 sampai 5 pasang peserta.

"Target kami, ada 200 siswa kelas sepuluh sesuai peraturan," ujarnya.

Sukandar berharap dengan seleksi ini bisa terbentuk anak-anak bangsa yang berkarakter dan berjiwa Pancasila. 

"Kita tumbuh kembangkan anak-anak di zaman milenial ini untuk mengetahui pentingnya keutuhan NKRI melalui Ideologi Pancasila,” ucapnya.

Seleksi Calon Paskibra Tingkat Kabupaten dan Provinsi Tahun 2022 ini dipegang oleh Tim Pelatih dari Kodim 1022/Tanah Bumbu, Polres Tanah Bumbu. Sebagai pengaman ada dari Tim Dinas Kesehatan Tanah Bumbu, juga melibatkan langsung Purna Paskibraka Indonesia (PPI). (Red).

Tidak ada komentar

Berikan komentar yang cerdas & konstruktif kalau tidak kami hapus.