Breaking News

6/recent/ticker-posts

Pemkab Tanah Bumbu Hadiri Lauching Penerapan E-Ticketing PT ASDP Batulicin

BATULICIN, dutakalimantan.net – Asisten Pemerintahan dan Kesra Tanah Bumbu, Hj Mariani, menghadiri kegiatan launching penerapan E-ticketing PT Angkutan Sungai Danau Penyebrangan (ASDP) Feri Cabang Batulicin - Tanjung Serdang Kotabaru, Rabu (9/3).

Penerapan E-Ticketing tersebut dilaksanakan untuk menghindari peredaran uang tunai di pelabuhan dan menghindari percaloan hingga tak ada lagi uang kembalian dengan sistem digitalisasi tersebut.

PT ASDP bekerja sama dengan 4 bank yang meluncurkan kartu top up dengan masing-masing programnya yang bisa diisi saldo layaknya E-Toll. Bank tersebut yaitu BRI, BNI, Mandiri dan BCA.

Bupati Tanah Bumbu melalui Asisten Pemerintahan dan Kesra, Hj Mariani, mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada PT. ASDP Indonesia Feri Cabang Batulicin, karena terus memperluas digitalisasi penyeberangan dengan menghadirkan metode pembayaran cashless dalam pembelian tiket penyeberangan.

Penerapan metode pembayaran Non-Tunai ini sangat bermanfaat bagi pengguna jasa dalam memberikan rasa aman dan nyaman dengan adanya standar pengisian data diri yang lengkap terhadap jaminan asuransi dan kelengkapan manifest penyeberangan. 

Kemudian transaksi pembayaran mudah, praktis, terhindar dari uang palsu serta mendukung protokol kesehatan Covid-19 untuk mencegah penularan karena meminimalisir kontak dengan petugas loket.

Selnjutnya proses transaksi di tollgate lebih ringkas dan cepat serta pengguna jasa dapat lebih nyaman, teratur dan tertib, tidak perlu lagi antri di pelabuhan.

Kegiatan launching tersebut ditandai dengan pelepasan balon terbang bersama Asisten Pemerintahan dan Kesra Tanah Bumbu, Hj Mariani didampingi oleh General Manager PT ASDP dan pihak Bank serta sejumlah insan perhubungan. (Red).

Posting Komentar

0 Komentar