Header Ads


Klik aja langsung fotonya untuk pemesanan hasil produk berbahan Aluminium dari Sejahtera Aluminium, dijamin produknya memuaskan.

Pemkab Tanah Bumbu Godok Raperda Penyelenggaraan Perizinan Berusaha

Sekretaris Daerah Tanah Bumbu, H Ambo Sakka.
Foto-Istimewa.
BATULICIN, dutakalimantan.net - Dukungan penyelenggaraan perizinan berusaha yang cepat, mudah, terintegrasi, transparan, efisien, efektif dan akuntabel sangat diperlukan.

Hal itu bakal diterapkan oleh Pemkab Tanah Bumbu yang saat ini masih menggodok Raperda tentang Penyelenggaraan Perizinan Berusaha untuk dijadikan Perda.

Bupati Tanah Bumbu, Abah HM Zairullah Azhar, melalui Sekretaris Daerah, H Ambo Sakka, mengatakan sebagaimana disebutkan, Raperda tentang Penyelenggaraan Perizinan Berusaha Daerah meliputi kegiatan perizinan berusaha yang proses pengelolaannya secara elektronik.

Prosesnya mulai dari tahap permohonan sampai dengan terbitnya dokumen yang dilakukan secara terpadu dalam satu pintu.

Sedangkan maksud dari perizinan berusaha berbasis risiko, kata Ambo Sakka, adalah perizinan berusaha berdasarkan tingkat risiko kegiatan usaha. Perizinan berusaha berbasis risiko diatur dengan Peraturan Pemerintah Nomor 5 Tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Perizinan Berusaha Berbasis Resiko.

Peraturan Pemerintah Nomor 5 Tahun 2021 merupakan aturan Pelaksanaan ketentuan Pasal 12 Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja.

"Oleh karena itu, untuk memberikan kepastian hukum dalam berusaha, meningkatkan ekosistem investasi dan kegiatan berusaha, serta menjaga kualitas perizinan yang dapat dipertanggungjawabkan, perlu didukung penyelenggaraan perizinan berusaha di daerah. (Red).

Tidak ada komentar

Berikan komentar yang cerdas & konstruktif kalau tidak kami hapus.