Header Ads


Klik aja langsung fotonya untuk pemesanan hasil produk berbahan Aluminium dari Sejahtera Aluminium, dijamin produknya memuaskan.

Melalui Virtual, Sekda Tanah Bumbu Ikuti Rakor Program MCP dan Kegiatan Tematik

BATULICIN, dutakalimantan.net – Sekretaris Daerah Tanah Bumbu, H Ambo Sakka, mengikuti kegiatan rapat koordinasi (Rakor) Program MCP dan Kegiatan Tematik Tahun 2022 pada wilayah Kalimantan Selatan (Kalsel).

Rakor diikuti secara virtual bertempat di Ruang Digital Live Room Kantor Bupati.

Dalam rakor, Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel, Roy Rizali Anwar, mengatakan rakor ini sangat penting dilakukan yang mana program kegiatan MCP tematik ini guna mengetahui pencapaian seluruh kabupaten/kota dalam hal pencegahan tindak pidana korupsi.

"Setiap tahun kami dari Pemprov Kalsel terus memperhatikan progres penilaian indikator reformasi birokrasi dalam skema kordinasi supervisi dari pencegahan korupsi yang ditetapkan untuk pemerintah provinsi dan kabupaten/kota yang ada di Kalsel,” ujar Roy.

Capaian MCP Provinsi Kalsel untuk kabupaten/ kota tahun 2021 dari hasil penilaian indiktor MCP mengalami peningkatan, jika dibandingkan dari tahun sebelumnya.

Walaupun pemerintah provinsi ditargetkan dengan indikator pencegahan korupsi yakni 90 persen, tetapi saat ini hanya mencapai 80,5 persen dan akan terus berupaya untuk mencapai target yang telah ditentukan oleh KPK.

“Mudah mudahan di tahun 2022 ini Pemprov Kalsel akan dapat melebihi dari target yang telah ditentukan,” pungkas Roy. (Red).

Tidak ada komentar

Berikan komentar yang cerdas & konstruktif kalau tidak kami hapus.