Breaking News

6/recent/ticker-posts

Instalasi TUM Akan Dibangun, DKUMP2 Tanah Bumbu Koordinasi ke PPSDK di Jawa Barat

BATULICIN, dutakalimantan.net - Instalasi Tangki Ukur Mobil (TUM) akan dibangun di Kabupaten Tanah Bumbu.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Perdagangan dan Perindustrian (DKUMP2) Tanah Bumbu, H Deny Harianto, Rabu (9/3).

Kemudian dalam rangka mendukung terbangunnya instalasi TUM tersebut, DKUMP2 Tanah Bumbu melaksanakan koordinasi ke Pusat Pengembangan Sumber Daya Kemetroligian (PPSDK) di Kota Cimahi, Provinsi Jawa Barat terkait peningkatan SDM petugas penera.

"Kita siapkan dulu SDM nya," ujar H Deny.

H Deny mengatakan koordinasi ke PPSDK tersebut untuk mendaftarkan petugas DKUMP2 urusan Kemetrologian dalam beberapa pelatihan yang menunjang kinerja petugas dalam pelaksanaan tugas kemetrologian seperti pelatihan Petugas Penera TUM, Petugas Pengawas Tera TUM, Petugas Pengawas BDKT Frozen, dan Petugas Pengawas Mass LPG agar mendapatkan prioritas dalam penjaringan pelatihan oleh PPSDK.

H Deny berharap dengan adanya petugas yang sesuai sertifikasi keahlian tersebut DKUMP2 mendapat dana pembangunan Instalasi TUM dari APBD Perubahan tahun 2022, sehingga pelaksanaan Tera TUM sudah bisa dilaksanakan sendiri pada tahun 2023.

Keberadaan Instalasi TUM tentunya akan berpengaruh terhadap peningkatan PAD yang signifikan dari sumber kemetrologian.

“Dengan meningkatkan pelayanan pada para pengusaha pengguna UTTP, maka PAD Kabupaten Tanah Bumbu melalui Retribusi Kemetroligian juga akan meningkat,” pungkasnya. (Red).

Posting Komentar

0 Komentar