Breaking News

6/recent/ticker-posts

Zairullah Sampaikan Pembangunan Bendungan Kusan 90 Persen Disetujui Kementerian

BATULICIN, dutakalimantan.net - Bupati Tanah Bumbu, HM Zairullah Azhar menyampaikan terkait pembangunan Bendungan Kusan yang saat ini sudah hampir 90 persen disetujui oleh kementerian terkait.

Hal itu disampaikannya saat membuka Forum Konsultasi Publik Rencana Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun Rencana 2023, bertempat di Mahligai Bersujud, Selasa (8/2).

"Jika Bendungan Kusan ini terjadi, maka bisa kita bayangkan hal luar biasa akan terjadi di sektor pertanian, perikanan, perkebunan, dan lainnya. Termasuk persoalan air minum, irigasi, dan listrik teratasi," ujar Zairullah.

Selain itu, Zairullah juga menyampaikan landasan pembangunan Tanah Bumbu yakni Bersujud (Bersih Syukur, jujur, dan Damai).

Dengan landasan Bersujud ini, Tanah Bumbu akan dijadikan sebagai Serambi Madinah.

Zairullah menjelaskan Madinah adalah kota yang sangat luar biasa. Bahkan dalam riset dunia, Madinah merupakan kota yang aman, damai, dan tingkat pertumbuhan ekonominya luar biasa.

Bahkan setiap harinya didatangi tamu dari seluruh dunia tapi tidak pernah terjadi persoalan apa-apa.

"Inilah kota yang mendapatkan ridho dan pertolongan Allah SWT. Kita ingin Tanah Bumbu seperti itu," tuturnya.

“Kita ingin suatu hari nanti, Kabupaten Tanah Bumbu menjadi Kabupaten yang dirindukan dan dicintai oleh seluruh orang," pungkasnya. (Red).

Posting Komentar

0 Komentar