Breaking News

6/recent/ticker-posts

Zairullah Buka Forum Konsultasi Publik RKPD 2023

BATULICIN, dutakalimantan.net - Bupati Tanah Bumbu, HM Zairullah Azhar membuka Forum Konsultasi Publik Rencana Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun Rencana 2023, Selasa (8/2).

Acara yang digelar oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) dihadiri Pihak Pemerintah, Swasta, LSM, Dunia Usaha, dan Masyarakat.

Kepala Bappeda Litbang Tanah Bumbu, Andi Anwar Sadat, mengatakan pelaksanaan Forum Konsultasi Publik Ranwal RKPD Tahun Rencana 2023 ini merupakan rangkaian tahapan yang dilaksanakan dalam penyusunan rencana pembangunan tahunan sebelum rumusan akhir RKPD.

Dalam forum ini diharapkan dapat memperoleh masukan dan saran dalam rangka penyempurnaan dokumen Ranwal RKPD Tahun Rencana 2023.

“Forum ini untuk menyampaikan program prioritas pembangunan serta tema pembangunan Tanah Bumbu tahun 2023 sebagai salah satu panduan menyamakan persepsi dan pemahaman bersama tentang pedoman pembangunan Tanah Bumbu tahun 2023,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Zairullah Azhar mengatakan pertemuan ini sangat penting dan strategis karena berkaitan dengan yang akan dilakukan pada tahun 2023 mendatang.

“Apa yang kita lakukan hari ini akan menjadi kerangka pembangunan yang berkelanjutan sampai tahun 2024 akan datang,” kata Zairullah.

Zairullah mengatakan masih banyak infrastruktur yang harus dibangun dan dikembangkan kedepannya.

Termasuk pembangunan sektor ekonomi, mulai dari ekonomi kecil sampai ekonomi besar, termasuk pula sektor pertanian, perkebunan, dan perikanan.

Kemudian, menjadikan Tanah Bumbu sebagai penyangga Ibu Kota Negara (IKN) baru. (Red).

 

Posting Komentar

0 Komentar