Breaking News

6/recent/ticker-posts

Pentas Seni di Ponpes Az Zikra, Zairullah Berharap Lahir Generasi Muda yang Baik dan Berjiwa Seni

BATULICIN, dutakalimantan.net - Pondok Pesantren (Ponpes) Az Zikra DDI Kersik Putih menggelar pentas seni panggung gembira, Sabtu (4/2) malam.

Kegiatan tersebut dihadiri sekaligus dibuka secara resmi oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Hj. Mariani yang mewakili Bupati Tanah Bumbu.

Kegiatan pentas seni panggung gembira ini merupakan sebuah puncak acara kreatifitas santri-santri kelas akhir Ponpes Az Zikra. Yang mana semua santri menampilkan kreatifitas dan pertunjukan yang bernuansa islami.

Bupati Tanah Bumbu, HM Zairullah Azhar, dalam sambutannya yang dibacakan Asisten Pemerintahan dan Kesra Hj. Mariani menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

Zairullah berharap melalui momentum pagelaran seni panggung gembira tersebut mampu mengimplementasikan berbagai nilai yang terkandung di dalamnya untuk kehidupan yang lebih baik, terutama untuk generasi muda agar tidak terpengaruh pada budaya asing yang bernilai negatif.

"Semoga akan melahirkan generasi muda yang berjiwa seni dan berkepribadian yang baik," ungkap Zairullah.

Sementara itu, Pimpinan Ponpes Az Zikra, KH Ahmad Care, mengatakan tujuan dilaksanakan kegiatan tersebut yaitu untuk meningkatkan tali silaturahmi dalam masyarakat, sekaligus memberikan hiburan dengan dakwah dalam syariat Islam.

Selain itu juga menumbuhkan wawasan santri dalam berkarya, serta menggabungkan seluruh bentuk pendidikan dalam usaha menggali dan mengembangkan potensi kreasi para santri.

"Dengan seni hidup menjadi indah. Dengan ilmu hidup menjadi mudah, dan dengan dakwah hidup menjadi terarah. Demikian motto kegiatan panggung gembira ini," ucap KH Ahmad Care. (Red).


Posting Komentar

0 Komentar