Header Ads


Klik aja langsung fotonya untuk pemesanan hasil produk berbahan Aluminium dari Sejahtera Aluminium, dijamin produknya memuaskan.

Momen Hari Pahlawan 7 Februari, Zairullah Tabur Bunga di Makam Pahlawan Mattone Pagatan

BATULICIN, dutakalimantan.net - Pemkab Tanah Bumbu memperingati Hari Pahlawan 7 Februari, Senin (7/2).

Peringatan itu diawali dengan tabur bunga oleh Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar bersama unsur forkopimda, Sekretaris Daerah dan pejabat SKPD di Taman Makam Pahlawan Mattone di Desa Kampung Baru Kecamatan Kusan Hilir.

Selain itu peringatan momen bersejarah tersebut juga dilanjutkan dengan silaturahmi oleh Bupati HM Zairullah Azhar dan peserta tabur bunga dengan Ahli Waris dan Keluarga Pahlawan di Gedung 7 Februari Kecamatan Kusan Hilir.

Dalam silaturrahmi Zairullah juga menyerahkan bingkisan kepada ahli waris dan keluarga Pahlawan 7 Februari.

Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar mengajak kepada yang hadir untuk melanjutkan nilai-nilai perjuangan dari Pahlawan 7 Februari dengan bersalawat seraya memanjatkan doa bagi arwah para pahlawan.

"Mudah-mudahan arwah para pahlawan diterima oleh Allah SWT di sisiNya dan kuburannya menjadi taman-taman surga. Dan kita semua yang melanjutkan dan melaksanakan apa yang menjadi visi dan misi perjuangan para pahlawan," ucap Zairullah.

Zairullah juga meminta untuk terus menanamkan semangat membara dari peristiwa yang menggetarkan itu, bagaimana pahlawan dengan segala keterbatasannya, tanpa rasa takut maju berperang dengan keinginan untuk memerdekakan bangsa.

“Dengan semangat inilah, kita hari ini semakin termotivasi dan terdorong untuk kemudian membangun Kabupaten Tanah Bumbu yang kita cintai bersama ini. Alhamdulillah, kita bersyukur kepada Allah, betapa banyak nikmat dan hidayah yang kita terima, apa yang kita perjuangkan diijabah oleh Allah SWT,” tuturnya.

Diketahui tanggal 7 Februari menjadi salah satu hari bersejarah dalan perjalanan masyarakat Kabupaten Tanah Bumbu. Dimana pada 76 tahun yang lalu, tepatnya pada tahun 1946 terjadi pertempuran di Pagatan dalam mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

Perjuangan masyarakat Pagatan menjaga kedaulatan wilayahnya dari penjajah saat itu sampai merenggut 38 jiwa yang gugur dalam pertempuran, hingga akhirnya diperingati sebagai Hari Pahlawan 7 Februari. (Red).


Tidak ada komentar

Berikan komentar yang cerdas & konstruktif kalau tidak kami hapus.