Breaking News

6/recent/ticker-posts

DKUMP2 Tanah Bumbu Tera UTTP Puskesmas

Kegiatan tera UTTP di puskesmas. Foto-Istimewa.

BATULICIN, dutakalimantan.net – Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perdagangan dan Perindustrian (DKUMP2) Kabupaten Tanah Bumbu melakukan peneraan pada alat-alat ukur, takar, timbang, dan perlengakapnnya (UTTP) yang digunakan puskesmas di Kecamatan Kusan Hulu.

Kepala DKUMP2 Tanah Bumbu, H Deny Hariyanto, mengatakan kegiatan penerapan tera ini adalah dalam rangka menjalin sinergitas metrologi dengan kesehatan.

“Kami telah menugaskan petugas tera/tera ulang untuk melakukan peneraan pada alat UTTP yang digunakan oleh puskesmas di Kusan Hulu," ucap Deny, Selasa (15/2).

H Deny menuturkan kegiatan tera ini untuk menjadikan timbangan yang dipakai oleh petugas kesehatan di puskesmas maupun pustu di desa-desa dalam kondisi yang terakreditasi dan valid untuk digunakan dalam aktifitas kesehatan.

"Seperti melakukan penimbangan berat badan dari bayi sampai orang dewasa dan juga timbangan yang digunakan untuk penggunaan di apotik puskesmas," ujarnya.

Kegiatan ini baru pertama kali dilakukan oleh petugas metrologi terhadap alat UTTP yang digunakan oleh tenaga kesehatan di Tanah Bumbu dan juga sebagai wujud nyata kontribusi DKUMP2 terhadap kesehatan masyarakat Tanah Bumbu.

"Kegiatan tera ini akan kita laksanakan di 12 kecamatan di Tanah Bumbu secara bertahap," pungkasnya. (Red).

Posting Komentar

0 Komentar