Header Ads


Klik aja langsung fotonya untuk pemesanan hasil produk berbahan Aluminium dari Sejahtera Aluminium, dijamin produknya memuaskan.

Disdukcapil Tanah Bumbu Kembali Jemput Bola Lakukan Perekaman e-KTP untuk Pelajar

BATULICIN, dutakalimantan.net – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Tanah Bumbu kembali jemput bola melakukan pelayanan perekaman e-KTP.

Awal Februari ini, perekaman e-KTP dengan sasaran pelajar usia 16 dan 17 tahun ke atas dilakukan ke beberapa sekolah.

Salah satunya di SMAIT Plus Ar-Rasyid di Jalan Raya Batulicin, Desa Segumbang, Kecamatan Batulicin. Kemudian MA Darul Azhar, Jalan Batu Benawa, Desa Bersujud, Kecamatan Simpang Empat.

Perekaman e-KTP bagi pelajar ini merupakan program unggulan Disdukcapil Tanah Bumbu yakni Dilan Amanah (Disdukcapil Melayani Perekaman Anak Sekolah).

Sasaran dari perekaman e-KTP yakni pelajar usia 16 dan 17 tahun. Bagi pelajar sudah melakukan perekaman, e-KTP akan dicetak ketika sudah berusia 17 tahun.

Plt Kepala Disdukcapil Tanah Bumbu, Gento Hariyadi, melalui Kabid Dafduk, Muhammad Hasan, mengatakan belum lama tadi pihaknya mendatangi sekolah-sekolah untuk memberikan pelayanan perekaman e-KTP bagi pelajar.

Ia menyebut awal Februari 2022 ini ada dua sekolah yang didatangi yakni SMAIT Plus Ar-Rasyid dan MA Darul Azhar dengan totalnya ada sebanyak 49 pelajar yang mengikuti perekaman e-KTP.

SMAIT Plus Ar-Rasyid sebanyak 21 pelajar. Rinciannya usia 16 tahun ke atas sebanyak 14 orang dan usia 17 tahun ke atas sebanyak 7 orang.

Kemudian, MA Darul Azhar sebanyak 28 orang. Rinciannya usia 16 tahun ke atas sebanyak 17 orang dan usia 17 tahun ke atas sebanyak 11 orang. (Red).


Tidak ada komentar

Berikan komentar yang cerdas & konstruktif kalau tidak kami hapus.