Breaking News

6/recent/ticker-posts

Disdukcapil Tanah Bumbu Kembali Jemput Bola Lakukan Perekaman e-KTP untuk Pelajar

BATULICIN, dutakalimantan.net – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Tanah Bumbu kembali jemput bola melakukan pelayanan perekaman e-KTP.

Awal Februari ini, perekaman e-KTP dengan sasaran pelajar usia 16 dan 17 tahun ke atas dilakukan ke beberapa sekolah.

Salah satunya di SMAIT Plus Ar-Rasyid di Jalan Raya Batulicin, Desa Segumbang, Kecamatan Batulicin. Kemudian MA Darul Azhar, Jalan Batu Benawa, Desa Bersujud, Kecamatan Simpang Empat.

Perekaman e-KTP bagi pelajar ini merupakan program unggulan Disdukcapil Tanah Bumbu yakni Dilan Amanah (Disdukcapil Melayani Perekaman Anak Sekolah).

Sasaran dari perekaman e-KTP yakni pelajar usia 16 dan 17 tahun. Bagi pelajar sudah melakukan perekaman, e-KTP akan dicetak ketika sudah berusia 17 tahun.

Plt Kepala Disdukcapil Tanah Bumbu, Gento Hariyadi, melalui Kabid Dafduk, Muhammad Hasan, mengatakan belum lama tadi pihaknya mendatangi sekolah-sekolah untuk memberikan pelayanan perekaman e-KTP bagi pelajar.

Ia menyebut awal Februari 2022 ini ada dua sekolah yang didatangi yakni SMAIT Plus Ar-Rasyid dan MA Darul Azhar dengan totalnya ada sebanyak 49 pelajar yang mengikuti perekaman e-KTP.

SMAIT Plus Ar-Rasyid sebanyak 21 pelajar. Rinciannya usia 16 tahun ke atas sebanyak 14 orang dan usia 17 tahun ke atas sebanyak 7 orang.

Kemudian, MA Darul Azhar sebanyak 28 orang. Rinciannya usia 16 tahun ke atas sebanyak 17 orang dan usia 17 tahun ke atas sebanyak 11 orang. (Red).


Posting Komentar

0 Komentar