Header Ads


Klik aja langsung fotonya untuk pemesanan hasil produk berbahan Aluminium dari Sejahtera Aluminium, dijamin produknya memuaskan.

Samakan Persepsi, Kesbang Pol Tanah Bumbu Gelar Rakor Tim Terpadu P4GN

BATULICIN, dutakalimantan.net - Pemkab Tanah Bumbu melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbang Pol) menggelar rapat koordinasi tim terpadu Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).

Rakor dibuka langsung Plt Kepala Badan Kesbang Pol Tanah Bumbu, Kaswan, di Ruang Rapat Bersujud I, Selasa (25/1).

Rakor dilaksanakan dalam rangka penyusunan aksi daerah P4GN dan pembahasan tindak lanjut pembentukan BNNK Tanah Bumbu.

"Rapat ini bertujuan guna menyamakan persepsi terkait penanganan dan pencegahan peredaran narkotika," ungkap Plt Kepala Badan Kesbang Pol Tanah Bumbu, Kaswan.

Kaswan mengatakan kegiatan Rakor ini juga dalam rangka memantapkan kembali tugas mereka dalam pembentukan BNNK di Kabupaten Tanah Bumbu. 

"Oleh sebab itu, penyusunan rencana aksi daerah P4GN perlu dilaksanakan agar mendapatkan persetujuan dari pemerintah pusat nantinya," ujar Kaswan.

Kegiatan rencana aksi daerah PG4N ini telah didukung 25 SKPD terkait dan 13 kecamatan dalam pencegahan dan penanganan peredaran narkotika di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu.

Oleh karena itu, kata Kaswan, harus dibentuk tim satgas penanganan dan pencegahan di seluruh kecamatan yang nantinya akan menjadi syarat utama untuk pembentukan BNNK di kabuapten.

Kegiatan Rakor P4GN juga dihadiri pihak Polres Tanah Bumbu, Kodim 1022/TNB, Kejaksaan Negeri, Kementerian Agama, Bagian Hukum dan SKPD terkait lainnya. (Red).

Tidak ada komentar

Berikan komentar yang cerdas & konstruktif kalau tidak kami hapus.