Breaking News

6/recent/ticker-posts

Menuju Serambi Madinah, Pemkab Tanah Bumbu akan Gelar Raker SKPD 2022

BATULICIN, dutakalimantan.net - Pemkab Tanah Bumbu dalam waktu dekat akan melaksanakan Rapat Kerja (Raker) Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Tahun 2022.

Raker SKPD Tanah Bumbu dibuat demi menunjang wilayah menuju Serambi Madinah dengan presentasi ataupun pemaparan tentang program kerja SKPD.

Raker SKPD Tanah Bumbu Tahun 2022 akan mengusung tema 'Penguatan Kinerja SKPD Melalui Rapat Kerja Satuan Kerja Perangkat Daerah Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu Tahun Anggaran 2022' dengan sub tema yaitu 'Sinergitas Program Kerja SKPD Tanah Bumbu Bersujud Menuju Serambi Madinah'.

Dalam kegiatan itu nantinya berperan sebagai tim pembicara utama adalah Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar, Wakil Bupati Tanah Bumbu Muh. Rusli, Sekda H Ambo Sakka, dan para pakar/akademisi dari Provinsi Kalimantan Selatan.

"Ada dua agenda pokok dalam raker, pada Kamis 20 Januari 2022 akan dilangsungkan pembukaannya yang diikuti oleh seluruh peserta yang terlibat," ungkap Bupati Tanah Bumbu, HM Zairullah Azhar, melalui Sekretaris Daerah, H Ambo Sakka, Senin (17/1).

Ambo Sakka menerangkan kepala dinas bertugas mengekspose, diikuti oleh staf ahli dan seluruh kepala dinas dalam perbidangan tersebut. Pada saat pengeksposan dilakukan minimal durasi waktu yaitu 10 sampai 15 menit, kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan komitmen pelaksanaan kegiatan di tahun 2022.

"Raker SKPD diselenggarakan untuk memaparkan program strategis SKPD serta sebagai bahan diskusi bersama dalam pengkajian atas program yang akan dilaksanakan," jelasnya.

Sementara itu, disebutkan dalam Metode/Sistematika Raker tersebut terdapat pembagian 3 ruangan yang telah ditentukan. 

Terkait Program Kerja SKPD Tahun 2022 mencakup tentang Strategi kerja dari program, Analisis Permasalah dan Analisa dari seberapa besar adanya dorongan kekuatan, ancaman dan peluang dalam pelaksanaan program.

Raker SKPD Kabupaten Tanah Bumbu Tahun 2022 mendukung penuh dalam Sinergitas Program Kerja SKPD Tanah Bumbu Bersujud Menuju Serambi Madinah. Oleh karena itu, harus memiliki terobosan dan inovasi kinerja.

Setelah itu, komitmen dan manajemen resiko juga diperhitungkan dalam Raker tersebut. Ada indikator keberhasilan dan variabel yang dibuat, sehingga permasalahan bisa terselesaikan agar Output (keluaran) dapat secara efisien dilakukan dan tujuan tercapai tepat sasaran dan tepat waktu.

"Peserta dalam Raker SKPD Kabupaten Tanah Bumbu Tahun 2022 tersebut akan dihadiri oleh Kepala SKPD dan Pejabat Administrator serta peserta undangan lain yang ikut dilibatkan," pungkasnya. (Red).




Posting Komentar

0 Komentar