Breaking News

6/recent/ticker-posts

Komitmen, Seluruh SKPD Pemkab Tanah Bumbu Tandatangani Pakta Integritas

BATULICIN, dutakalimantan.net - Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemkab Tanah Bumbu melakukan Penandatanganan pakta integritas atau komitmen kerja.

Penandatanganan pakta integritas atau komitmen kerja ini berdasarkan kesepakatan dari hasil Raker SKPD Tahun 2022 yang diselenggarakan pada 20 hingga 22 Januari 2022 kemarin.

Pakta Integritas ini bertujuan untuk mengikat apa yang menjadi pelaksanaan kerja dari hasil Raker yang sudah berjalan selama 3 hari, pembuatan trobosan-trobosan besar melalui ekspose program kerja yang telah disepakati sebagai amanah untuk dilakukan pada tahun 2022.

Sekretaris Daerah Tanah Bumbu, H Ambo Sakka, menyampaikan setelah dilakukan penandatanganan komitmen, maka SKPD harus melaksanakan apa yang telah menjadi pernyataan atau janji kepada diri sendiri tentang komitmen melaksanakan seluruh tugas, fungsi, tanggung jawab.

"Kita secara serentak melakukan penandatanganan Pakta Integritas, menindaklanjuti dari Raker yang telah berlangsung selama 3 hari. Apa yang sudah menjadi niat maupun program kerja agar supaya dikerjakan dengan benar. Insyaallah ini menjadi amal ibadah bagi kita semua," ujarnya.

Bupati Tanah Bumbu, H M Zairullah Azhar, merasa bersyukur dan bangga telah dilaksanakannya Raker SKPD dan telah mencapai sebuah hasil nyata untuk diimplementasikan.

“Seluruh elemen kita bisa bersungguh-sungguh, paham dan mengerti persis apa yang dilakukan dan memiliki target yang jelas. Kita harapkan keterlibatan seluruh pihak dilandasi dengan motivasi yang mendasar, tugas akan selesai jika ada kebersamaan kerja sama, apa yang kita lakukan ini memang tidak mudah, namun kita selalu diingatkan bahwa sadar betul jabatan sebagai amanah,” ujar Bupati Zairullah.

Pembangunan Kabupaten Tanah Bumbu Menuju Serambi Madinah merupakan hasil dari doa semua pihak dibantu dari Tim Percepatan yang tentu sudah punya pengalaman di bidangnya.

Bupati Zairullah juga berharap agar SKPD mampu bekerja bersama dan menjalin sinergitas dalam mencapai tujuan dan target kerja.

"Sebagai Bupati, saya akan membuat kebersamaan dan komitmen kekeluargaan yang tinggi (tidak ada jarak) dan kita bersyukur diberikan kesempatan baik. Orang yang dirindukan surga adalah orang yang selalu membuat orang lain senang, maka kita terapkan dalam kinerja kita, karena akan dipertanggungjawabkan tidak hanya di dunia tapi juga di akhirat," pungkasnya. (Red).

Posting Komentar

0 Komentar