Header Ads


Klik aja langsung fotonya untuk pemesanan hasil produk berbahan Aluminium dari Sejahtera Aluminium, dijamin produknya memuaskan.

Deskranasda Tanah Bumbu Bakal Miliki 'Rumah Kemasan' untuk Pasarkan Produk UMKM

BATULICIN, dutakalimantan.net - Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Tanah Bumbu dalam waktu dekat akan memiliki 'Rumah Kemasan'.

Rumah Kemasan yang dibangun di Kecamatan Simpang Empat tidak jauh dari perempatan lampu merah akan segera rampung.

Rumah Kemasan ini nantinya akan menjadi Show Room yang memajang dan menjual produk olahan atau makanan pelaku UMKM. 

Bisa dikatakan Rumah Kemasan tersebut nantinya akan menjadi pusat penjualan oleh-oleh di Kabupaten Tanah Bumbu.

Ketua Dekranasda Tanah Bumbu, Hj Wahyu Windarti Zairullah, mengatakan pihaknya akan turun langsung ke lapangan untuk mensosialisasikan kepada masyarakat khususnya pelaku UMKM agar nantinya bisa mempromosikan produk olahan.

"Kita akan sosialisasikan, agar pelaku UMKM mempromosikan produk olahan mereka, baik itu kerajinan tangan atau olahan makanan di Rumah Kemasan. Ini tentu akan mampu membangkitkan perekonomian pelaku UMKM setelah melalui masa pandemi Covid-19," ujar Hj Wahyu Windarti.

Sementara itu, Ketua Harian Dekranasda Tanah Bumbu, H Deny Hariyanto, menuturkan pihaknya akan membantu para pelaku UMKM untuk bangkit dan membangun perekonomian.

“Melalui Rumah Kemasan ini nantinya kami akan bekerja secara maksimal untuk membantu para pelaku UMKM untuk membangun kembali perekonomian di Kabupaten Tanah Bumbu," tutur H Deny.

H Deny menambahkan Rumah Kemasan dan Show Room UMKM Tanah Bumbu tersebut nantinya akan memiliki peralatan yang sudah sangat modern.

“Dengan peralatan yang mendukung, nantinya kami sangat yakin produk olahan kerajinan tangan serta olahan produk makanan UMKM Tanah Bumbu bisa bersaing, baik secara nasional bahkan internasional,” pungkasnya. (Red).






Tidak ada komentar

Berikan komentar yang cerdas & konstruktif kalau tidak kami hapus.