Breaking News

6/recent/ticker-posts

Capaian Vaksinasi di Tanbu Sudah 80 Persen Lebih

BATULICIN, dutakalimantan.net - Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Bumbu bersama instansi terkait terus menggencarkan kegiatan vaksinasi Covid-19.

Meskipun jumlah vaksinasi sudah melampaui target pemerintah, upaya terus dilakukan dengan cara jemput bola atau door to door.

Kepala Dinas Kesehatan Tanah Bumbu, melalui Kabid Pencegahan dan Pemberantasan Penyakit, M Saleh, Rabu (12/1), mengatakan pihaknya juga melakukan door to door untuk vaksinasi warga.

"Kemarin kita door to door di Kusan Hilir untuk melaksanakan vaksinasi," ujarnya.

M Saleh mengatakan saat ini posisi jumlah vaksinasi di Kabupaten Tanah Bumbu untuk dosis 1 sudah mencapai 80 persen lebih.

"Posisi di tanggal 11 Januari 2022 sudah 80,29 persen dan sudah melampaui target," jelasnya.

Kemudian vaksinasi untuk lansia juga sudah melebihi target yakni berada pada 67,38 persen. Sementara untuk anak usia 6-11 tahun 1.883 dosis atau 4,63 persen.

"Lansia juga sudah lampaui target. Kalau anak usia 6-11 tahun baru aja kita melaksanakan dan capaiannya sudah hampir dua ribu," ujarnya.

M Saleh mengimbau kepada semua agar bersama-sama bersinergi untuk memerangi pandemi Covid-19.

"Upaya kita bersama sangat diharapkan untuk menekan penyebaran Covid-19," tuturnya.

M Saleh menambahkan pihaknya dalam kegiatan vaksinasi selalu bersinergi dengan TNI, Polri serta instansi terkait lainnya.

"Capaian vaksinasi ini tentunya atas kerja sama semua pihak. Baik pemerintah, TNI, Polri, serta instansi terkait lainya," pungkasnya.(Red).



Posting Komentar

0 Komentar