Breaking News

6/recent/ticker-posts

Bangun Motivasi Anak Yatim, Zairullah Rutin Silaturrahmi

BATULICIN, dutakalimantan.net – Bupati Tanah Bumbu, H M Zairullah Azhar bersama jajaran Kepala SKPD membangun motivasi dengan menjalin silaturrahmi kepada anak-anak yatim.

Kegiatan ini rutin dilaksanakan di Istana Anak Yatim Bersujud Darul Azhar di Jalan Batu Benawa, Kecamatan Simpang Empat, setiap Minggu malam.

Bupati Zairullah mengatakan rutinitas kegiatan yang dilaksanakan ini adalah ingin mewujudkan hubungan kekeluargaan yang kental dan erat serta akan memberi manfaat bagi semua pihak.

Dalam kegiatan itu juga diisi dengan Mauizatul Hasanah (suatu nasehat yang baik) yang disampaikan oleh Ustaz Hidayatullah. 

Kemudian juga menyaksikan langsung berbagai bakat anak-anak yatim, di antaranya pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an, Ceramah Agama, Pembacaan Surat Cinta untuk Ayah dan Tarian Rodat (kesenian tari yang bernapaskan Islam).

Bupati Zairullah sekaligus selaku Pengasuh Istana Anak Yatim, mengaku dirinya juga tergugah setelah mendengarkan nasehat agama yang disampaikan oleh Ustaz Hidayatullah.

 Zairullah mengatakan bahwa kebersamaan berkumpul dengan anak yatim ini merupakan sumber kekuatan positif.

"Betapa luar biasa berkumpul dengan anak-anak yang kita sayang ini, insyaallah berkah dan mendapat limpahan rezeki," ujarnya.

Zairullah menambahkan kegiatan rutinitas malam Senin itu telah menjadi momen penting untuk dapat mendorong dan membangkitkan motivasi, serta terbangunnya suasana batin.

"Insya Allah kita semua punya kesempatan untuk bisa beramal sholeh. Kita berharap anak yatim bisa menjadi sarjana yang punya kekuatan ilmu agama. Istana Anak Yatim ini akan menjadikan mereka manusia yang beriman, berilmu serta sholeh,” tukasnya.

Kegiatan rutin ini juga dihadiri Sekretaris Daerah, H Ambo Sakka, Kepala SKPD dan anggota DPRD Tanah Bumbu beserta tamu undangan. (Red).

Posting Komentar

0 Komentar