Header Ads


Klik aja langsung fotonya untuk pemesanan hasil produk berbahan Aluminium dari Sejahtera Aluminium, dijamin produknya memuaskan.

Dibangun di Masa Bupati Zairullah Azhar Mesjid Ini Sempat Diejek Untuk Shalat Para Monyet

Pembangunan mesjid ini dulu sempat diejek karena didirikan di lokasi yang sangat sepi saat itu.

Dibangun di era kepemimpinan dr. Zairullah Azhar sebagai Bupati Definitif Tanah Bumbu setelah lepas sebagai Penjabat Bupati pasca pemekaran dari Kabupaten Kotabaru.

"Banyak dulu yang mahapaki, siapa yang sembayang disitu, warik banar ai," ungkap dr. Zairullah dalam dialek Bahasa Banjar, yang maksudnya hanya monyet yang shalat disitu.

Kini di lokasi tersebut sudah berdiri banyak bangunan terutama sejumlah kantor instansi pemerintah. Dan Mesjid yang dinamai Nurussalam itu pun tak pernah kosong di saat waktu shalat. Lokasinya yang dekat dengan pusat perkantoran Pemkab Tanah Bumbu, sehingga para Pegawai dan Karyawan di lingkup Pemkab Tanah Bumbu yang beragama Islam pada hari-hari kerja melaksanakan shalat di mesjid tersebut.

Di luar hari kerja mesjid tersebut dikunjungi oleh para warga Kelurahan Gunung Tinggi dan sekitarnya untuk melaksanakan shalat, dan tak jarang digunakan pula untuk perayaan hari-hari besar Islam. 

Meski sempat diejek dengan kalimat yang tak sedap didengar telinga, kini keberadaan mesjid tersebut sangat berguna. (Red)




Penulis : Imi Surya Putra 

Tidak ada komentar

Berikan komentar yang cerdas & konstruktif kalau tidak kami hapus.