Header Ads


Klik aja langsung fotonya untuk pemesanan hasil produk berbahan Aluminium dari Sejahtera Aluminium, dijamin produknya memuaskan.

Keberadaan Minimarket Akomodasi Pertumbuhan Fasilitas Perkotaan

Toko modern berjaringan atau biasa disebut minimarket, terus bertambah terutama di kawasan Kecamatan Simpang Empat dan Batulicin.

Di kawasan Desa Kersik Putih Kecamatan Batulicin kembali berdiri 1 minimarket dari jaringan toko modern yang cukup terkenal di Indonesia. Dengan berdirinya 1 lagi minimarket itu, maka sudah ada 2 minimarket yang sama di kawasan itu dengan jarak yang cuma ratusan meter antara keduanya.

Terkait keberadaan dan bertambahnya toko modern atau minimarket di Tanah Bumbu, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagri) Kabupaten Tanah Bumbu, H. Deni Haryanto, SE, MM, Rabu (27/10/21, menyatakan kebijakan dasar Pemkab Tanah Bumbu dalam memberikan peluang keberadaan usaha toko modern diantaranya adalah untuk mengakomodasi pertumbuhan fasilitas perkotaan yang semakin berkembang dan juga untuk meningkatkan jaringan pemasaran bagi hasil produk para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) di Tanah Bumbu.

Dalam penjelasannya lebih lanjut menyatakan, toko modern itu ada 2 macam yaitu toko modern berjaringan dan toko modern non jaringan seperti yang banyak dikelola oleh pengusaha lokal. (Red)
 
 


Penulis : Imi Surya Putra 
 

Tidak ada komentar

Berikan komentar yang cerdas & konstruktif kalau tidak kami hapus.