Header Ads


Klik aja langsung fotonya untuk pemesanan hasil produk berbahan Aluminium dari Sejahtera Aluminium, dijamin produknya memuaskan.

Disdagri Tanah Bumbu Akan Latih Warga Desa Wonorejo Keterampilan Kerajinan Bambu

Deny Haryanto, SE, MM (foto : mctanahbumbukab)
Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagri) Kabupaten Tanah Bumbu akan mengadakan pelatihan keterampilan dan kerajinan berbahan baku bumbu.

Hal itu seperti diungkapkan Kepala Disdagri Kabupaten Tanah Bumbu, Deny Haryanto, SE, MM, Senin (18/10/21), usai mengunjungi dan melakukan pembinaan terhadap Pelaku Industri Kecil menengah (IKM) di Desa Wonorejo Kecamatan Angsana.

Menurut Deny, di Desa Wonorejo terdapat banyak tanaman pohon bambu yang belum dimanfaatkan secara maksimal oleh para warganya. Untuk itu sebagaimana usulan warga desa itu pihak Disdagri akan mengadakan pelatihan selama 5 hari dari tanggal 25 hingga 29 Oktober 2021 mendatang.


Adapun peserta pelatihan direncanakan sebanyak 20 orang dengan para Narasumber dan Pelatih dari perusahaan dari Jogyakarta, Pringgede. 

"Dengan adanya pelatihan nanti diharapkan dapat menigkatkan pengetahuan dan wawasan dalam memanfaatkan potensi sumberdaya yang ada di perdesaan menjadi bernilai ekonomi yang tinggi. Dengan memanfaatkan SDA yang ada," tutup Deny. (Red)




Penulis : Imi Surya Putra 

Tidak ada komentar

Berikan komentar yang cerdas & konstruktif kalau tidak kami hapus.