Header Ads


Klik aja langsung fotonya untuk pemesanan hasil produk berbahan Aluminium dari Sejahtera Aluminium, dijamin produknya memuaskan.

Lahan 7 Ribu Meter Persegi Siap Untuk Relokasi Pasar Desa Saring Sungai Bubu

Pasar Desa Saring Sungai Bubu Kecamatan Kusan Tengah akan direlokasi. Kegiatan ini merupakan program nasional untuk revitalisasi pasar yang ada di seluruh Indonesia, baik pasar harian, pasar mingguan maupun pasar induk.

Solihin mewakili Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagri) Kabupaten Tanah Bumbu, Deny Haryanto, SE, MM, saat mendampingi Tim dari Dinas Perdagangan Propinsi Kalsel meninjau lokasi, Kamis (09/09/21).

Rencana relokasi Pasar Desa Saring Sungai Bubu setelah melihat kondisi perkembangan wilayah itu dan etaknya yang dekat dengan pusat Pemerintahan Kecamatan Kusan Tengah, sehingga layak ditingkatkan menjadi Pasar Kecamatan.

“Pasar ini menjadi tempat beberapa warga desa di sekitarnya berbelanja, jadi pasar ini bisa menjadi pasar kecamatan,” ujar Solihin.

Pemkab Tanah Bumbu juga sudah menyiapkan lokasi baru untuk relokasi, dan saat ini sedang dalam proses gantirugi dengan luas sekitar 7.000 meter persegi.

Sementara itu Kepala Dinas Perdagangan Kalsel, H. Birhasani menyatakan ada beberapa syarat yang harus dipersiapkan Pemkab Tanah Bumbu agar relokasi pasar itu bisa direalisasikan yakni; menyiapkan proposal yang diantaranya berisi tentang manfaat yang akan didapat wilayah itu setelah pasar dipindahkan. Juga diperlukannya persetujuan pedagang untuk dipindahkan, serta foto-foto saat pasar aktif.

“Kalau dilihat lokasi, ini sudah layak, karena jaraknya dari embrio pasar sekitar 300 meter,” ungkap Birhasani. (Rel/Red)

Tidak ada komentar

Berikan komentar yang cerdas & konstruktif kalau tidak kami hapus.