Header Ads


Klik aja langsung fotonya untuk pemesanan hasil produk berbahan Aluminium dari Sejahtera Aluminium, dijamin produknya memuaskan.

Kasus Covid-19 Melandai Ribuan PNS Tanah Bumbu Divaksinasi Serentak

Meski telah divaksin, ASN di lingkup Pemkab Tanah Bumbu kembali diingatkan agar jangan abai terhadap protokol kesehatan, terutama terkait penerapan 5M. 

Hari ini Kamis (02/09/21), para Aparatur Sipil Negara (ASN) atau PNS di lingkup Pemkab Tanah Bumbu serentak divaksinasi. “Ada 11 lokasi vaksinasi yaitu di Kantor Dispersip, Dinas Pertanian, Disdagri, Dinas Sosial, Dinas Perkimtan, Koramil Karang Bintang, Polsek Mantewe, Desa Gunung Antasari, Puskesmas Satui, Puskesmas Lasung dan Puskesmas Batulicin 1,” kata M. Saleh, Kabid P2P pada Dinas Kesehatan mewakili Kepala Dinasnya, Setia Budi, SKM. 

Total vaksin yang disediakan sebanyak 1.874 dosis.
Tujuannya dilaksanakanya vaksinasi untuk meningkatkan herd immunity di masyarakat agar risiko penularan Covid-19 ini rendah dan terkendali.

Sementara itu Pemkab Tanah Bumbu mengklaim kasus Covid-19 saat ini melandai. Seperti disampaikan oleh Kepala Dinas Kominfo, Ardiansyah, S.Sos.

“Bahkan pada Rabu (1/9/2021) pasien dalam perawatan berkurang 13 kasus. Pasien sembuh terus bertambah. Sebelumnya pada 14 Agustus 2021 angka kesembuhan sebanyak 3.694 pasien, dan terus bertambah menjadi 5.299 per tanggal 1 September 2021,” jelas Ardiansyah. 

Bupati Tanah Bumbu, dr. Zairullah Azhar dalam berbagai kesempatan mengimbau masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan 5M. (Rel/Red)

Tidak ada komentar

Berikan komentar yang cerdas & konstruktif kalau tidak kami hapus.