Header Ads


Klik aja langsung fotonya untuk pemesanan hasil produk berbahan Aluminium dari Sejahtera Aluminium, dijamin produknya memuaskan.

Kunker Disdagri Tanah Bumbu ke Dinas Perdagangan Kota Samarinda

Dalam rangka pendampingan Kunjungan Kerja Pemkab Tanah Bumbu yang berlangsung dari tanggal 27 hingga 29 September 2021 ke Pemko Samarinda, Kepala Disdagri Kabupaten Tanah Bumbu, H. Deny Haryanto, SE, MM menyempatkan diri melakukan pertemuan dengan Dinas Perdagangan Kota Samarinda, dan diterima langsung oleh Kepala Dinas Perdagangan Kota Samarinda, H. Marnabas berserta jajarannya.

Pada pertemuan tersebut H. Marnabas mengatakan, beberapa potensi dan prestasi yang telah mereka raih.
Dengan jumlah pasar pemerintah yang dikelola sebanyak 13 dengan jumlah 4.000 pedagang yang dikoordinir oleh 2 UPTD. Beberapa pasar sudah menggunakan sistem E-Retribusi untuk penarikan bulanan kewajiban pedagang kepada pemerintah, dan juga kolaborasi pelayanan metrologi pada pasar tersebut sehingga mereka mampu meraih prestasi menjadi Juara Nasional Daerah Tertib Ukur Tahun 2021, dan mendapatkan reward 200 timbangan digital untuk para pedagangnya.

Sedangkan dalam menjaga stabilitas harga dan stok Sembako daerah pada saat HBKN mereka dengan dukungan Muspida bersama para Distributor yang tergabung dalam PT PAU. 

Dalam rangka peningkatan PAD maka retribusi parkir pada lokasi lingkungan pasar terintegrasi dilakukan pemungutan oleh Dinas Perdagangan.

Pada kesempatan itu H. Deny Haryanto menyatakan, kunjungan ini merupakan kegiatan dalam rangka studi komparatif dan akan mengotimalkan hasil yang didapat sebagaimana yang dilakukan oleh Dinas Perdagangan Kota Samarinda. (Red)




Penulis : Imi Surya Putra 

Tidak ada komentar

Berikan komentar yang cerdas & konstruktif kalau tidak kami hapus.