Header Ads


Klik aja langsung fotonya untuk pemesanan hasil produk berbahan Aluminium dari Sejahtera Aluminium, dijamin produknya memuaskan.

Renovasi Gedung DKD Kotabaru Berbenah

Usai renovasi gedung Dewan Kesenian Daerah (DKD) Kabupaten Kotabaru bertempat objek wisata Taman Siring Laut, melakukan pembenahan dan mulai aktif kembali dengan kepengurusan baru dilantik beberapa waktu lalu.

Sejak 2013 DKD Kabupaten Kotabaru hingga sekarang vakum alias tak ada aktivitas, hanya secara individu/pribadi masih beraktivitas kesenian.

Seperti disampaikan Ketua Umum DKD Kabupaten Kotabaru, Drs. Sajidan didampingi Sekretaris Umum DKD, Roni Sapriansyah mengatakan memang bukan mati suri tapi seniman, pelaku seni, budayawan masih berkreasi, tetapi di tengah pandemi mereka  melakukan dengan mengunakan media sosial. Dan berharap ke depannya bila pandemi Covid-19 ini berakhir akan mengadakan kegiatan seni seperti pameran lukisan, foto dan lainnya untuk menunjang sektor pariwisata dan berharap para wisatawan baik lokal maupun luar untuk bisa menyaksikan kegiatan tersebut .

Selain itu juga ke depannya dengan Pengurus yang baru DKD Kabupaten Kotabaru dalam programnya juga akan mengadakan dialog-dialog seni dan budaya yang direncanakan 1 bulan sekali atau istilahnya Dialog Siring Laut dan juga dilakukan  pagelaran seni melalui  pembinaan workshop seni, latihan di gedung baru ini untuk membuat karya-karya seni, dan DKD Kotabaru Reborn dalam rangka menunjang visi misi Pemda di bidang agrowisata. (Anto)

Harapannya Dewan Kesenian sebagai Fungsinya sesuai ADRT hanya menampung ,membina dan meneruskan aspirasi seniman kepada Pemerintah daerah dan keterkaitan steakholder sebagai pemegang anggaran yang bisa mensport / dukungan penuh kepada Dewan Kesenian dan  para seniman,budayawan  di kotabaru ditengah pandemi covid 19 ini

Tidak ada komentar

Berikan komentar yang cerdas & konstruktif kalau tidak kami hapus.