Header Ads


Klik aja langsung fotonya untuk pemesanan hasil produk berbahan Aluminium dari Sejahtera Aluminium, dijamin produknya memuaskan.

Lantik Pengurus FKUB, Bupati; Tingkat Toleransi di Tanah Bumbu Tinggi

Sebanyak 27 Pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Tanah Bumbu dilantik dan dikukuhkan oleh Bupati Tanah Bumbu, dr. Zairullah Azhar, bertempat di Aula Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Tanah Bumbu, Senin (23/08/21).

Berdasarkan SK Bupati Tanah Bumbu Nomor: 188.46/295/Kesbangpol tahun 2021 Tentang Perubahan Kepengurusan FKUB, mereka yang dilantik diantaranya Abdul Rasyid sebagai Ketua, KH. Achmad Care dan I Dewa Gede Parta masing-masing sebagai Wakil Ketua I dan II, serta Sekretaris, Muhammad Ishak.

Bupati mengatakan, keberadaan forum tersebut sangatlah strategis bukan hanya dalam hal bidang keagamaan, namun juga untuk kontek lainnya seperti ekonomi dan sosial. Menurut Zairullah semakin rukun umat beragamamaka kian baik untuk proses meningkatkan sektor-sektor tersebut.

“Tingkat kerukunan dan toleransi umat beragama di Kabupaten Tanah Bumbu sangat tinggi, ini bisa dilihat dari harmonisnya masyarakat beragama selama ini tanpa ada catatan buruk,” ujar Zairullah pula.

Ia pun berharap situasi kondusif ini tetap terus terjaga, termasuk melalui pembinaan FKUB setempat. (Rel/Red)

Tidak ada komentar

Berikan komentar yang cerdas & konstruktif kalau tidak kami hapus.