Header Ads


Klik aja langsung fotonya untuk pemesanan hasil produk berbahan Aluminium dari Sejahtera Aluminium, dijamin produknya memuaskan.

Disdagri Tanah Bumbu Sosilisasi Halal Produk Bagi IKM

Sebanyak 15 Pelaku Industri Kecil dan Menengah (IKM) di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu; mengikuti sosialisasi halal yang dilaksanakan oleh Pemkab Tanah Bumbu melalui Dinas Perdagangan dan Perindutrian (Disdagri), di aula kantor Disdagri, Kamis (12/08/21).

Kegiatan tersebut berkerjasama dengan Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan dan Makanan (LPPOM) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Propinsi Kalsel sekaligus mengirimkan 2 orang sebagai Narasumber.

Menurut Kepala Disdagri Kabupaten Tanah Bumbu, Deny Haryanto, SE, MM, tujuan dari sosialisasi tersebut antara lain; untuk memfasilitasi para Pelaku IKM Pangan untuk mendapatkan sertifikasi halal, meyakinkan konsumen tentang keamanan produk, dan untuk memperluas akses pemasaran.

Selain itu untuk meningkatkan pula pengetahuan para Pelaku IKM tentang keamanan produknya, memahami pentingnya menjaga mutu, inovasi produk seperti kemasan yang lebih menarik sehingga mudah diterima pasar. (Red)


Tidak ada komentar

Berikan komentar yang cerdas & konstruktif kalau tidak kami hapus.