Header Ads


Klik aja langsung fotonya untuk pemesanan hasil produk berbahan Aluminium dari Sejahtera Aluminium, dijamin produknya memuaskan.

70 Persen Hasil Pemeriksaan Posko PPKM di Perbatasan Kotabaru - Paser Adalah Warga Kaltim

Sekitar 70 persen yang positif terpapar Covid-19 yang telah diperiksa oleh Petugas di Posko PPKM Level 3 Kabupaten Kotabaru di perbatasan dengan Kabupaten Paser Kaltim; adalah warga yang ber-KTP Kaltim.

"Selebihnya sekitar 30 persen adalah warga yang ber-KTP Kalsel," ungkap Kepala Puskesmas Sengayam Kecamatan Pamukan Barat Kabupaten Kotabaru, Minggu (08/08/21).

Menurut H. Ataillah yang sekaligus penanggungjawab Posko PPKM Level 3 di perbatasan antara Kabupaten Kotabaru dan Kabupaten Paser itu, pihaknya bersama anggota TNI dan Polri melakukan kegiatan selama 24 jam, dan setiap hari ada saja warga yang setelah diperiksa swab test yang positif.

"Lama setelah pemeriksaan swab test cuma 10 hingga 15 menit sudah diketahui hasilnya," tambah H. Ataillah.

Ditambahkannya, warga yang diketahui positif tak diperkenankan mampir di tempat umum, takutnya nanti akan menularkan kepada yang lainnya.

"Kalau mereka yang diketahui positif setelah kami periksa, dan mereka berencana akan mampir di warung untuk makan dan minum, maka kami suruh saja untuk makan minum di warung yang berada di sekitar Posko PPKM," tutup H. Ataillah.
 
Diketahui dari data di Posko PPKM Level 3 Sengayam, periode dari tanggal 19 Agustus hingga 8 Agustus 2021 yang positif terpapar Covid-19 adalah sebanyak 152 orang dari hasil pemeriksaan terhadap 1.414 orang. (Red)

Tidak ada komentar

Berikan komentar yang cerdas & konstruktif kalau tidak kami hapus.