Header Ads


Klik aja langsung fotonya untuk pemesanan hasil produk berbahan Aluminium dari Sejahtera Aluminium, dijamin produknya memuaskan.

Webinar Wisata Kotabaru Upaya Menuju Go International

Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kbupaten Kotabaru melaksanakan Webinar Festival Budaya Saijaan (FBS) 2021; Kharisma Event Nusantara (KEN) 2021 Strategi Pengembangan Event Pariwisata dan Budaya, bertempat di ballroom satu hotel di Kotabaru, Sabtu (10/07/21).

Webinar itu merupakan rangkaian dari FBS 2021 Kotabaru yang dilaksanakan di hari kedua, dimana kegiataan ini untuk membicarakan, memotivasi dan bagaimana cara pengembangan sektor pariwisata di Kalsel terutama di Kabupaten Kotabaru bisa lebih maju lagi dan go internasional serta bisa mendatangkan para turis lebih banyak dan bisa meningkatkan hasil pendapatan daerah. 

Webinar dipandu oleh Roni Sapriansyah dari Sekolah Tinggi Keguruan Ilmu Pendidikan (STKIP) dan Narasumber melalui virtual antara lain Drs. Reza Fahlevi, Direktur Event Daerah dari Kemenparekraf RI, Praktisi Deni dan Pertunjukan, Dr. Eko Supriyanto, M.F.A,  Kadis Pariwisata Propinsi Kalsel, H.M. Syaripuddin, M.Pd dan Kadis Parpora Kotabaru, Khairian Ansyari, STP, M.Si, serta dihadiri Perwakilan Disparpora se Kalsel dan para Pemerhati Pariwisata.

Kadis Parpora Kotabaru mengatakan, FBS tahun ini menjadi bagian dari Kharisma Even Nusantara (KEN) 2021 kalender event nasional Kementrian Parekraf RI hanya saja di kondisi pandemi Covid-19 ini dilaksanakan secara hybrid, gloring dan daring, namun tidak menyurutkan pihaknya, para seniman, budayawan dan insan pariwisata terus berinovasi, berkreativitas untuk memajukan pariwisata melalui event dan pertunjukan terutama di Kabupaten Kotabaru.

"Mudah-mudahan Festival Budaya Saijaan ini ke depan kualitasnya makin lebih baik," tandas Khairian. (Anto)

Tidak ada komentar

Berikan komentar yang cerdas & konstruktif kalau tidak kami hapus.