Header Ads


Klik aja langsung fotonya untuk pemesanan hasil produk berbahan Aluminium dari Sejahtera Aluminium, dijamin produknya memuaskan.

Sekdakab Tanah Bumbu; Penguatan dan Daya Saing UMKM Agar Bermitra Dengan Perusahaan

Dr. H. Ambo Sakka, M.Pd
Sekdakab Tanah Bumbu, Dr. H. Ambo Sakka, M.Pd menyampaikan, para pelaku UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) tidak bisa bergerak hanya sendiri, mereka perlu penguatan dari pihak lain.

Menurut Ambo, berkaca dari sejarah krisis ekonomi, UMKM adalah satu dari beberapa sektor usaha yang mampu bertahan. Karenanya di era pandemi Covid-19 seperti sekarang, maka dianggap perlu dibangun suatu kemitraan antara perusahaan dan UMKM.

Hal itu disampaikannya pada kesempatan Sosialisasi Kemitraan Usaha yang dilaksanakan oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) dengan Narasumber dari Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, Koperasi dan Usaha Mikro serta Dinas Perdagangan dan perindustrian (Disdagri), baru-baru tadi.

“Kami menyambut positif kegiatan sosialisasi ini. Kalau kita berkomitmen, maka semuanya akan berjalan. Semoga ke depan kemitraan bisa diwujudkan dan berjalan dengan baik. Pihak perusahaan agar ikut membina sekaligus memberdayakan para pelaku UMKM agar mereka mampu tumbuh dan berkembang, serta ikut bersaing dengan produk hasil olahannya," ujar Sekdakab

Para peserta sosialisasi adalah para Pelaku UMKM dan beberapa perwakilan perusahaan swasta yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu. (Red)

Tidak ada komentar

Berikan komentar yang cerdas & konstruktif kalau tidak kami hapus.