Header Ads


Klik aja langsung fotonya untuk pemesanan hasil produk berbahan Aluminium dari Sejahtera Aluminium, dijamin produknya memuaskan.

Dinas Kesehatan Dukung Program Kerja TP PKK Tanah Bumbu

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tanah Bumbu menghadiri pelaksanaan program kerja Tim Penggerak PKK Kabupaten Tanah Bumbu yaitu Rapat Konsultasi Sesuai Hasil Rakerda IX PKK Tingkat Propinsi Kalimatan Selatan.

Melalui Plh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Bumbu, H. Rahmatullah, SKM, MM menyampaikan sinergisitas Dinas Kesehatan dalam mendukung Program Kerja TP PKK Kabupaten Tanah Bumbu khususnya Pokja IV, yaitu melaksanakan berbagai penyuluhan kesehatan masyarakat antara lain peningkatan Keluarga Sadar Gizi (Kadarzi) untuk pencegahan dan penurunan angka stunting, penyakit menular dan tidak menular, Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas). 


Juga melaksanakan sosialisasi dan pemeriksaan deteksi dini kanker mulut rahim melalui pemeriksaan IVA test. Selain itu promosi kesehatan melalui kampanye 5M di masa pandemi Covid-19 dengan berbagai macam media juga dilaksanakan di seluruh wilayah Kabupaten Tanah Bumbu.

Selanjutnya, Dinas Kesehatan menyampaikan pentingnya intervensi sasaran prioritas penurunan stunting yaitu sasaran 1.000 Hari Pertama Kehidupan dalam mendukung upaya pencegahan dan penurunan stunting di Kabupaten Tanah Bumbu. Intervensi yang dilaksanakan melaui promosi dan konseling menyusui, Pemberian Makan Bayi dan Anak (PMBA), pemberian makanan tambahan, pemantauan pertumbuhan dan perkembangan. Selain itu, intervensi pada remaja putri melalui pemberian suplementasi tablet tambah darah. (Rel/Red)

Tidak ada komentar

Berikan komentar yang cerdas & konstruktif kalau tidak kami hapus.