Header Ads


Klik aja langsung fotonya untuk pemesanan hasil produk berbahan Aluminium dari Sejahtera Aluminium, dijamin produknya memuaskan.

Pemkab Tanah Bumbu Bantah Keluarkan Hasil Tes Swab 170 Anggota Kafilah MTQ Terpapar Covid-19

Hari ini, Sabtu (03/04/21), atau beberapa jamenjelang dilaksanakannya pembukaan MTQ Tingkat Propinsi Kalsel ke 33 di Tanah Bumbu, beredar hasil tes swab terhadap para anggota Kafilah dari 13 kabupaten/kota yang akan berlaga di even religius tersebut.

Hasil tes swab yang beredar di sejumlah Grup WhatsApp (WAG) itu menyebut sebanyak 14,5 persen atau 170 orang terpapar Covid-19 dari 1.168 anggota Kafilah yang di-tes swab.

Pihak Pemkab Tanah Bumbu membantah adanya hasil tes swab terhadap seluruh anggota Kafilah tersebut.

"Data ini bukan dari kami (Panitia MTQ)," tanggap Pj Sekdakab Tanah Bumbu, H. Ambo Sakka, Sabtu (03/04/21).

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tanah Bumbu, H. Setia Budi, SKM juga membantah data tersebut yang ia katakan bukan berasal dari instansinya.

 
"Data tersebut bukan keluaran Dinas Kesehatan, jam 10.00 WITa ini Satgas Covid-19 akan mengadakan rapat," ujar Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Tanah Bumbu, Ardiansyah, S.Sos.

Direncanakan pembukaan MTQ Tingkat Propinsi Kalsel ke 33 akan dilakukan malam nanti, dan para Kafilah dari 13 kabupaten/kota sudah berada di Tanah Bumbu. 

Sejumlah Warganet yang menerima hasil tes swab tersebut mempertanyakannya; agar pemerintah serius mperhatikan masalah Covid-19 ini.

"Kalau memang banyak yang terpapar Covid-19 maka sebaiknya MTQ ditunda saja," ungkap seorang tokoh warga. (Red)

Tidak ada komentar

Berikan komentar yang cerdas & konstruktif kalau tidak kami hapus.