Header Ads


Klik aja langsung fotonya untuk pemesanan hasil produk berbahan Aluminium dari Sejahtera Aluminium, dijamin produknya memuaskan.

Anggaran Pelaksanaan MTQ Yang Di Tunda Sebanyak 15 Milyar Perlu Di Audit Kembali.

Batulicin - Diketahui untuk pelaksanaan MTQ  Nasional Tingkat Provinsi  di Tanah Bumbu yang saat ini ditunda   bahwa  Pelaksanaan tersebut  dianggarkan sebesar Rp 15 milyar. Termasuk  pembuatan Panggung utama dan sejumlah venue pun telah dibangun,  dikota Simpang Empat dan Batulicin pun dibenahi dan diperindah untuk menyambut kedatangan para Kafilah dari seluruh kabupaten/kota se Kalsel. 

"Sedianya MTQ telah dibuka pada Sabtu Malam Minggu (03/04/21), namun keputusan Pemprop Kalsel menunda pelaksanaan disebabkan hasil tes swab PCR yang mengidentifikasi 14,5 persen dari 1.168 peserta terpapar Covid-19.

anggaran pelaksanaan MTQ Tingkat Propinsi Kalsel yang disetujui dan disahkan oleh DPRD pada Tahun Anggaran 2021. Ketua DPRD Kabupaten Tanah bumbu  membenarkan Anggaran MTQ sebesar  15 miliyar,.   Saat di Konfirmasi awak media,   " Ya, Rp 15 milyar," singkat Ketua DPRD Kabupaten Tanah Bumbu, H. Supiansyah, ZA, SE, MH 

Muslim Ketua Penyelidikan dan Pemberantasan Korupsi RI atau LP3KRI Kabupaten Tanah Bumbu, .mengatakan 
Biar yang lain saja lagi yang bicara," katanya.

"Kondisi saya sedang kurang sehat, biar Ormas atau LSM lainnya saja yang menyuarakan soal audit anggaran MTQ itu," ujar Muslim.

Sementara itu informasi yang diterima oleh media ini menyebut pihak Pemprop Kalsel juga turut membantu dana pelaksanaan MTQ tersebut dari APBD Propinsi Kalsel sebesar Rp 1,5 milyar ke Tanah Bumbu, juga sebesar Rp 2 milyar ke LPTQ Propinsi Kalsel. 

"Setahu saya Pemprop Kalsel melalui APBD memberikan dukungan dana untuk pelaksanaan MTQ di Tanah Bumbu," ungkap Wak Ketua DPRD Propinsi Kalsel, M. Syarifuddin, SE, M.AP seraya menunjukkan datanya. 

Belum diketahui kelanjutan dari pelaksanaan MTQ Tingkat Propinsi Kalsel ke 33 di Tanah Bumbu, yang diketahui adalah Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala Mikro yang diterapkan Pemprop Kalsel untuk seluruh kabupaten/kota se Kalsel akan berakhir besok Senin tanggal 5 April 2021.

Karena banyak Sejumlah pihak ada yang berkeinginan agar dilakukan audit terhadap penggunaan anggaran pelaksanaan MTQ, karena perlunya transparansi penggunaan keuangan pemerintah. (Red) 

Tidak ada komentar

Berikan komentar yang cerdas & konstruktif kalau tidak kami hapus.