Header Ads


Klik aja langsung fotonya untuk pemesanan hasil produk berbahan Aluminium dari Sejahtera Aluminium, dijamin produknya memuaskan.

Pemkab Tala Pilih Kasih, Terhadap Jurnalis

Oleh : Barlis Irawan
Foto Ilustrasi

Beredar kabar puluhan Jurnalis yang bertugas di wilayah Kabupaten Tanah Laut (Tala) diberangkatkan ke kota Malang Jawa Timur.

Berbagai cara pemerintah daerah kabupaten (Pemkab) merangkul dan pendekatan terhadap wartawan yang bertugas di daerahnya diantaranya memberangkatkan kru media keluar daerah. 

Sebagai insan Pers tentu saja penulis secara pribadi sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, walaupun belum mendapatkan data secara rinci terkait perihal keberangkatan itu. Apakah Pelatihan Jurnalistik atau hanya sekedar jalan-jalan refreshing saja. Tak banyak informasi yang didapat penulis.

Sepertinya keberangkatan para Jurnalis itu segaja tak dipublikasikan, karena hanya Pihak tertentu yang mengetahuinya, itupun enggan memberikan keterangan.

Jika kabar tersebut benar, lalu kenapa tidak semua Jurnalis diberangkatkan ? ada 2 orang jurnalis tertinggal, padahal mereka berprofesi sama dan bertugas di wilayah yang sama pula.

Tak sepatutnya Pemkab Tala dalam hal ini Bupati atau Dinas Kominfo membeda-bedakan Jurnalis, kalau mau diberangkatkan ya semuanya jangan pilih kasih. Toh jumlah jurnalis yang terdaftar di Kabupaten Tanah Laut hanya belasan orang saja.

Penulis tidak dapat konfirmasi kepada pihak Pemkab Tala, baik kepada Bupati maupun Dinas Kominfo karena tak ada nomor telepon yang bisa dihubungi.

1 komentar:

  1. Jika benar puluhan jurnalis tersebut diberangkatkan oleh Pemkab Tala, yang perlu ditelisik adalah DANA dari mana yang mereka gunakan? Kalau Pemkab menggunakanan dana APBD maka peruntukannya adalah salah besar. Karena APBD adalah dana dari rakyat dan untuk kepentingan rakyatnya.

    BalasHapus

Berikan komentar yang cerdas & konstruktif kalau tidak kami hapus.