Header Ads


Klik aja langsung fotonya untuk pemesanan hasil produk berbahan Aluminium dari Sejahtera Aluminium, dijamin produknya memuaskan.

MTQ Kotabaru Resmi Ditutup, Siap Berkompetisi di Tanah Bumbu

Plh Bupati Kotabaru, Drs. Said Akhmad, MM resmi menutup penyelenggaraan Musbaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 51 Tingkat Kabupaten Kotabaru yang dilaksanakan  dari tanggal 7 sampai dengan 10 Maret 2021, Rabu (10/03/21).

Dalam sambutannya, Said Akhmad mengatakan, penyelenggaraan MTQ ini dapat menginspirasi generasi muda untuk terus membaca dan dapat menghafal Alquran, menjalankan amaliah qurani dan semangat untuk berakhlak yang baik sehingga akan dapat tercermin dalam kehidupan sosial sehari-hari.

“Selamat kepada para pemenang, jangan cepat berpuas diri. Teruslah memacu diri dan lebih giat lagi berlatih pada cabang-cabang musabaqah yang ditekuni supaya bisa kembali meraih prestasi di tingkat yang lebih tinggi nanti,” tuturnya.

Pada kesempatan itu Plh Bupati juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada segenap panitia penyelenggara, dewan hakim dan semua pihak yang turut mendukung penyelenggaraan MTQ Nasional Tingkat Kabupaten Kotabaru ke 51 tahun 2021.

“Alhamdulillah, acara berjalan dengan lancar dan sukses dari awal hingga penutupan, sehingga melahirkan qori dan qoriah, hafiz dan hafizah, serta muffasir dan mufassirah yang unggul dan berkualitas serta layak berkompetisi di tingkat yang lebih tinggi,”  tutup Said Akhmad.

Ketua satu LPTQ Kotabaru, H. Julkifli BT, dalam laporannya mengatakan, pelaksanaan MTQ Tingkat Kabupaten ini diselenggarakan sangat sederhana, dikarenakan pandemi Covid-19 yang masih melanda. Walaupun demikian tidak mengurangi nilai-nilai dan juga tujuannya.

Dijelaskannya, LPTQ Kotabaru akan melakukan pembinaan dan juga pelatihan kepada qori dan qoriah pemenang untuk dipersiapkan pada ajang MTQ nasional ke 33 Tingkat Propinsi di Kabupaten Tanah Bumbu. (RS/Rel)

Tidak ada komentar

Berikan komentar yang cerdas & konstruktif kalau tidak kami hapus.