Header Ads


Klik aja langsung fotonya untuk pemesanan hasil produk berbahan Aluminium dari Sejahtera Aluminium, dijamin produknya memuaskan.

Kades Rejowinangun Tak Ingin Disalahkan Warganya

KARANG BINTANG - Kepala Desa Rejowinangun tak mau disalahkan terkait pembangunan jembatan jalan poros yang berada di desanya Kecamatan Karang Bintang Kabupaten Tanah Bumbu.

Hal itu disampaikan langsung oleh Ernawanto, di saat meninjau ke lapangan Sabtu, (27/3/2021). Melihat pekerjaan jembatan seperti itu ia menilai dengan kontruksi bangunan seperti itu, tak menutup kemungkinan sayap jembatan akan roboh atau amblas.

"Kalau saya lihat dari pekerjaannya ini, sayap jembatan hanya dikasih kayu galam dengan diganjal papan, padahal atasnya itu pondasinya berat. Di kemudian hari apa nggak roboh ini sayap," bebernya.

Ia berharap ada tim verifikasi agar melihat langsung keadaan di lapangan, jembatan yang terletak di perbatasan Kecamatan Karang Bintang dan Kusan Hulu itu.

Ernawanto meminta agar kontraktor proyek segera membenahi pekerjaan jembatan itu. Karena ia tak mau disalahkan apabila di kemudian hari proyek tersebut bermasalah, terlebih proyek itu baru rampung sekitar 2 bulan lalu.

"Saya tidak ingin disalahkan oleh warga, seolah-olah kepala desa yang bertanggungjawab, padahal kami tidak memahami tentang proyek ini, namun memang di dalam papan proyek itu atas nama jembatan berada di wilayah rejowinangun," jelasnya. 

Sementara Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Tanah Bumbu, Ansyari Firdaus melalui Kabid Bina Marga, Hernadi Wibisono saat dihubungi sehari sebelumnya mengatakan bahwa pekerjaan jembatan tersebut masih dalam tahap pemeliharaan. 

"Itu masih masuk tahap pemeliharaan. Ya nanti segera akan kita kirimkan surat," ujarnya dengan singkat. (Red)

Tidak ada komentar

Berikan komentar yang cerdas & konstruktif kalau tidak kami hapus.