Header Ads


Klik aja langsung fotonya untuk pemesanan hasil produk berbahan Aluminium dari Sejahtera Aluminium, dijamin produknya memuaskan.

Cara Pedagang Sayur dan Ikan Memanjakan Pembelinya

"Yang beli tinggal cuci ulang ayam, ikan, sayur bisa langsung dimasak," ungkap seorang penjaja keperluan dapur itu setengah berpromosi. 

Kita sebut saja namanya Mas Tikno, perantauan dari Jawa Timur yang sudah 2 tahun terakhir menggeluti usaha berjualan kebutuhan dapur para ibu rumah tangga. Ia berjualan keliling di seputar wilayah Kecamatan Batulicin. Setiap hari menyambangi para ibu rumah tangga yang tak sempat belanja ke pasar, atau yang sedang malas pergi ke pasar. 

"Itu ikan yang saya jual sudah saya 'siangi', jadi ibu-ibu tak perlu melakukannya lagi, tinggal dibuatkan bumbu untuk dimasak," promosi Mas Tikno. 

Ia pun mengaku sudah punya cukup banyak langganan para ibu rumah tangga, sehingga ia bisa langsung menghubungi mereka untuk menawarkan dagangan yang sedang ia jual hari itu. 

"Kalau ada yang mau ditawarkan ke ibu-ibu, saya foto barangnya terus saya kirim lewat Ponsel, jadi ibu-ibu yang ditawari bisa lihat fotonya," tambah Mas Tikno yang mengaku punya 2 ponsel yang digunakan satu untuk keperluan dagang dan lainnya untuk komunikasi dengan keluarga dan kerabat.  

Intinya menurut Mas Tikno, para pedagang seperti dirinya harus kreatif dan inovatif; bagaimana memberikan layanan yang baik dan memudahkan para pembeli. (Red)

Tidak ada komentar

Berikan komentar yang cerdas & konstruktif kalau tidak kami hapus.