Ticker

6/recent/ticker-posts

Kepedulian Terhadap Anak Yatim dan Kaum Dhuafa, Abah Zairullah Terima Penghargaan

BATULICIN, dutakalimantan.net – Kabupaten Tanah Bumbu menjadi tuan rumah kegiatan Rapimnas Forum Nasional Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak Panti Sosial Asuhan Anak (LKSA-PSAA) bertempat di Gedung Mahligai Bersujud Kapet, Sabtu (12/3).

Kegiatan Rapimnas LKSA-PSAA ini dihadiri 190 pengurus daerah dan pengurus pusat se-Indonesia.

Dalam Kegiatan tersebut Bupati Tanah Bumbu Abah HM Zairullah Azhar menerima penghargaan dari Forum Nasional LKSA-PSAA atas kepedulian terhadap anak yatim dan kaum dhuafa.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Pjs Ketua Umum LKSA-PSAA KH Syakir Ridho kepada Abah Zairullah Azhar saat pembukaan Rapimnas II LKSA-PSAA di Gedung Mahligai Bersujud.

Atas nama pemerintah daerah, Bupati Tanah Bumbu Abah Zairullah Azhar yang juga sekaligus pengasuh Istana Anak Yatim di Kabupaten Tanah Bumbu menyambut baik dan sangat mengapresiasi dilaksanakannya Rapimnas 2 Forum Nasional LKSA dan Anak Yatim Piatu se-Indonesia di Bumi Bersujud.

“Kami pemerintah daerah akan selalu mendukung dan mensukseskan kegiatan Forum Nasional LKSA dan anak yatim-piatu se-Indonesia ini,” ucap Zairullah.

Kegiatan forum ini juga dalam rangka meningkatkan koordinasi pihak-pihak terkait, dan penguatan kelembagaan LKSA, serta anak-yatim piatu se-Indonesia.

Seperti yang diketahui bersama, Kabupaten Tanah Bumbu juga sudah memiliki Yayasan Sosial yang bernama Yayasan Darul Azhar Bersujud, atau biasa disebut Istana Anak Yatim yang sudah berdiri sejak tahun 2014. Yayasan ini telah menampung dan menyekolahkan ribuan anak yatim-piatu.

Di mana para anak yatim piatu ini bukan saja diberikan ilmu pengetahuan umum, tetapi juga mereka lebih ditekankan untuk mendalami ilmu agama, karena itu tak sedikit anak di Istana Anak Yatim yang kini sudah mahir membaca Al-Qur’an serta memberikan ceramah di berbagai majelis taklim. (Red).

Posting Komentar

0 Komentar