Ticker

6/recent/ticker-posts

Buka Musrenbang di Batulicin, Zairullah Ingin Peningkatan Pelayanan Kepada Masyarakat

Musrenbang di Kecamatan Batulicin. Foto-Istimewa.
BATULICIN, dutakalimantan.net – Bupati Tanah Bumbu, Abah HM Zairullah Azhar, membuka kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) RKPD Tahun 2023 di Aula Kantor Kecamatan Batulicin, Senin (7/3).
Musrenbang RKPD Tahun 2023 ini mengusung tema penguatan infrastruktur dan ekonomi yang berkelanjutan dan berkeadilan untuk optimalisasi kapabilitas bernuansa kearifan lokal yang religius.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Sekretaris Daerah, H Ambo Sakka, yang diikuti oleh lurah dan kepala desa serta PKK se Kecamatan Batulicin.

"Kegiatan musrenbang ini dalam rangka membahas program prioritas tahun 2023 mendatang, baik itu program prioritas desa, kelurahan maupun kecamatan," ungkap Camat Batulicin, Suryadi.

Sementara itu Bupati Tanah Bumbu, Abah HM Zairullah Azhar, mengatakan musrenbang kecamatan merupakan rangkaian dari proses penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2023 secara partisipatif untuk menjaring aspirasi dan kebutuhan masyarakat sesuai dengan potensi, serta permasalahan yang dihadapi dalam pembangunan dan pemberdayaan masyarakat.

Oleh karenanya, kata Bupati, masyarakat Kecamatan Batulicin harus memanfaatkan kesempatan ini untuk menyampaikan aspirasi, sehingga akan menghasilkan usulan program kegiatan yang realistis dan berkualitas berdasarkan kebutuhan masyarakat.

Untuk itu, kata Bupati, melalui kegiatan musrenbang ini hendaknya dimanfaatkan dengan sebaik mungkin, agar nantinya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Saya minta kepada para pemangku kepentingan agar melakukan penyelarasan, klarifikasi dan kesepakatan usulan rencana kegiatan pembangunan desa dan kelurahan yang diintegrasikan dengan prioritas pembangunan daerah di wilayah kecamatan,” ucap Bupati.

Terutama, peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat, profesionalisme aparatur Kecamatan Batulicin dan mewujudkan pelaksanaan pelimpahan sebagian kewenangan Bupati kepada Camat yang selaras dengan arah kebijakan dan prioritas pembangunan daerah.

Bupati mengatakan ada 4 yang menjadi program prioritas yakni SDM, pendidikan, ekonomi, penguatan pemerintahan ditambah juga dengan peran serta PKK juga sangat penting yakni terkait penanganan stunting di Kabupaten Tanah bumbu. (Red).


Posting Komentar

0 Komentar