Ticker

6/recent/ticker-posts

Pemkab Tanah Bumbu Tutup 3 Gerai Indomaret Tak Miliki Izin

BATULICIN, dutakalimantan - Pemkab Tanah Bumbu menutup tiga gerai Indomaret di wilayah Kecamatan Simpang Empat, Kamis (10/2).

Tiga gerai Indomaret yang ditutup yakni Indomaret di Jalan Kuranji Desa Sarigadung (depan Perumahan Datar Laga), Indomaret di Jalan Transmigrasi (Plajau) Kilometer 3,2 Desa Baroqah, dan Indomaret di Jalan Kodeco Kilometer 2 (depan Masjid Agung Al-Falah) Desa Gunung Antasari.

Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perdagangan dan Perindustrian (DKUMP2) Tanah Bumbu, H Deny Haryanto, mengatakan ditutupnya gerai Indomaret tersebut karena telah melakukan kegiatan operasional pembukaan gerai tanpa mempunyai izin dari semua dinas pengampu perizinan di Tanah Bumbu.

"Tidak memiliki izin operasional pembukaan gerai, sehingga kami tutup," terangnya H Deny.

H. Deny menyebut dengan tidak memiliki izin operasional berarti pihak management Indomaret tidak mengindahkan atau menghargai Pemkab Tanah Bumbu yang mempunyai wilayah.

"Kegiatan ini sebagai bentuk pembinaan dan shock therapy kepada para pengusaha agar mereka nantinya tidak lagi semaunya membuka usaha tanpa memandang kepada pemda yang berarti sama dengan tidak mengakui keberadaan Pemkab Tanah Bumbu," tegasnya.

H Deny menuturkan pihaknya tidak anti akan keberadaan toko modern atau siapapun yang mau berusaha di Tanah Bumbu, namun perlu adanya izin sesuai aturan.

"Kita tidak anti toko modern atau siapapun yang mau berusaha di Tanah Bumbu, bahkan kita akan mendorong tiap pengusaha untuk berinvestasi demi menggerakkan sektor ekonomi. Namun dengan tetap harus mengikuti prosedur atau aturan yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu," pungkasnya.

Penutupan gerai tersebut dilakukan oleh tim yang terdiri dari beberapa dinas dan badan di Tanah Bumbu. Diantaranya Dinas KUMP2, Dinas PMPTSP, Dinas Perkimtan, Dinas PUPR, Sat Pol PP, Bapenda, Dinas Kominfo SP, dan Bagian Ekonomi dan SDA. (Red).

Posting Komentar

0 Komentar